Jalur KA Layang di Medan Ditargetkan Selesai Awal 2018

– Mengawali tahun 2016, Kota Medan di bakal kebagian rel layang. Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi  menyebutkan, jalur yang menghubungkan Medan dengan Kualanamu sepanjang 8 km tersebut diperkirakan akan selesai dalam 2 tahun dan menelan dana hingga Rp 2,8 Triliun.

“Rencana pembangunan jalur KA layang ini akan dikuatkan pada 5 Januari 2016. Kota Medan dipilih menjadi salah satu lokasi pengembangan massal KA ini,” kata Erry ketika meninjau kondisi di Stasiun  KA Medan, kemarin (29/12).

Dalam acara peninjauan tersebut, Erry ditemani oleh beberapa pejabat terkait lainnya, diantaranya Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumut Brigjen Pol Tumino Hadi, Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Wihananto, Dandim 0201/BS, Kol Inf Maulana Ridwan, Kadis Perhubungan Sumut Antoni Siahaan, Ketua Organda, dan sejumlah pejabat lainnya.

Erry berharap pembangunan jalur layang ini bisa menjadi solusi kemacetan yang selama ini menghantui masyarakat Medan.

“Tanggal 5 Januari kita mendapat proyek pembangunan kereta api layang. Kita bersyukur, semoga ini bisa mengurangi kemacetan,” ucapnya.

Terkait lahan yang akan digunakan untuk membangun jalur rel ini, Erry meminta dukungan pada masyarakat yang tinggal di sekitar rel untuk melancarkan proyek tersebut.   

“Masyarakat yang selama ini tinggal di pinggir rel yang merupakan lahan juga diharapkan mendukung,” pungkasnya.