Jalur Kereta Api Suez dan Ismailiya : Ditemukan Pelur Mortir dan Granat

Kairo –   yang menghubungkan kota – kota Ismailiya dan Suez di beri peluru – peluru mortir yang akan diledakan. Kemarin, Sabtu akhirnya para ahli teknik militer menjinakan peluru – peluru mortir tersebut.

Warga awalnya menemukan di satu desa dekat rel jalur . Akhirnya mereka melapor ke pihak kepolisian. Dan pihak kepolisian meminta bantuan ahli teknik militer.

Para pejabat setempat menjelaskan bahwa terdapat dua peluru mortir dan satu granat yang menggunakan pelontar roket ditempatkan di lokasi. Seperti bom ini akan diledakan sekitar pukul 06.00 waktu setempat (11.00 WIB). Ledakan ini dilakukan saat kereta api akan lewat.

Kamis lalu terjadi satu ledakan bom yang ditujukan kepada Mohamed Ibrahim, Menteri Dalam Negeri saat meninggalkan rumah.

Ibrahim selamat tanpa cedera, pihaknye mengatakan negara ini sedang menghadapi satu gelombang terorisme ditengah-tengah kepolisian yang gencar menindak keras para pendukung presiden terguling Mohamed Moursi.

Jalur kereta api antara Suez dan Ismailiya terletak di sisi barat Terusan Suez dengan Semenanjung Sinai di timur.

Pada 1 September lalu, Laksamana Mohab Mamish, kepala Otoritas Terusan Suez mengatakan satu kelompok garis keras melancarkan seranga satu kapal berbendera Panama yang melewati jalur penting tersebut.

AFP juga memberitakan bahwa militer sedanga mengahadapi pemberontakan di utara Semenanjung Sinai, satu kelompok garis keras  yang mendukung Al Qaida yang mengeluarkan serangan hampir setiap hari terhadapa pasukan kepolisian.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.