Jalur Kereta Bandara Soekarno Hatta Akan Jadi Tahun Depan

jalur kereta bandara
ilustrasi jalur kereta
sumber: detikcom

telah menyelesaikan proyek untuk jalur Kuala Namu, Sumatera Utara. Selanjutnya akan lanjutkan proyek jalur kereta bandara Soekarno Hatta. Jalur kereta  ini akan menghubungkan bandara Internasional Soekarno Hatta menuju pusat kota Jakarta. Proyek jalur kereta bandara ini akan selesai tahun depan.

Hal ini dipastikan oleh Direktur Utama PT KAI, Ignatius Jonan di Gambir.

“Saya pastikan selesai tahun depan, tapi saya belum bisa menjelaskan bulan apa,”jelasnya kepada detik.com

Tetapi Jonan tidak menjelaskan dengan detail jalur ini akan melewati daerah mana saja. Pihaknya tidak mau memberikan penjelasan sebab pihaknya takut tanah akan dinaikkan saat akan dibeli oleh PT KAI.

Tetapi saat detikcom menanyakan soal sudah sampai mana proses pekerjaannya, Jonan pun tidak mau menjelaskan secara mendetail.

“Pokoknya sedang proses, tahun depan jadi,”ungkapnya lagi.

Proyek jalur kereta bandara Soekarno Hatta ini akan menghubungkan bandara internasional Soekarno Hatta menuju pusat kota Jakarta ini telh lama dibicarakan oleh masyarakat. Proyek ini dibuat untuk mobilisasi . Selain jalur kereta bandara, nantinya akan dibangun pula stasiun di bandara Soekarno Hatta.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.