Jam Operasional Layanan GeNose di 5 Stasiun Daop 3 Cirebon Ditambah

Suprapto, Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon - cirebonraya.pikiran-rakyat.com
Suprapto, Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon - cirebonraya.pikiran-rakyat.com

Cirebon – PT Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat memperpanjang jam operasional tes C19 di 5 yang termasuk dalam wilayah kerjanya hingga malam hari. Perpanjangan jam operasional tersebut dilakukan sejak awal pekan ini guna meningkatkan layanan terhadap para pengguna jasa.

“Terhitung mulai hari ini Senin, 14 Juni 2021, jam operasional layanan tes GeNose di wilayah Daop 3 Cirebon diperpanjang hingga malam hari,” ucap Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin (14/6), seperti dilansir Antara.

Suprapto menambahkan, di wilayah KAI Daop 3 Cirebon setidaknya ada 5 stasiun yang melayani tes GeNose untuk KA jarak jauh. “Misalnya, tes GeNose di Stasiun Cirebon yang sekarang dari pukul 07.00 WIB – 22.00 WIB,” jelas Suprapto. Sebelumnya, layanan tes GeNose di Stasiun Cirebon hanya beroperasi dengan pukul 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Kemudian, di Stasiun Cirebon Prujakan layanan GeNose sebelumnya beroperasi pukul 08.00-17.30 WIB, namun kini menjadi pukul 07.30-21.00 WIB. Di Stasiun Jatibarang kini GeNose beroperasi jam 08.00-21.00 WIB, dari sebelumnya yang beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Pemeriksaan GeNose di Stasiun Haurgeulis dan Stasiun Brebes yang sebelumnya beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB, kini berubah menjadi pukul 07.30 sampai pukul 19.00 WIB. “Tarifnya tetap Rp30 ribu, dan masa berlaku surat keterangan hasil pemeriksaannya 1 x 24 jam sejak pengambilan sampel,” imbuh Suprapto.

Ia juga berharap dengan semakin panjangnya jam operasional layanan tes GeNose C19 bisa membantu masyarakat untuk memenuhi persyaratan naik kereta api jarak jauh. Seperti diketahui, untuk dapat melakukan dengan kereta api jarak jauh, calon penumpang harus melengkapi persyaratan, salah satunya membawa surat keterangan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan tes GeNose.

Di samping itu, penambahan jam operasional layanan tes GeNose ini juga diharapkan dapat memudahkan penumpang untuk memperoleh surat keterangan bebas Covid-19. “Di wilayah Daop 3 Cirebon juga banyak perjalanan kereta api pada malam hari, sehingga untuk memudahkan penumpang jam operasional tes GeNose diperpanjang,” tandas Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*