Ini Jam Operasional KRL Jabodetabek Selama PPKM Mikro Jakarta

Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba
Vice President Corporate Communications PT KCI Anne Purba - tribunnews.com

– Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan batas waktu operasional sarana umum di Jakarta. batas waktu operasional umum ini dibuat berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dinas Perhubungan Nomor 210 Tahun 2021.

“Kami ingin menyampaikan kaitan dengan batas waktu operasional sarana transportasi umum. Hal ini sesuai dengan SK dinas perhubungan nomor 210 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan petunjuk teknis pembatasan kapasitas Angkutan dan waktu operasional sarana transportasi dalam rangka PPKM dalam antisipasi penanggulangan Covid-19,” ucap Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir di Jakarta, Senin (21/6), seperti dilansir Koranjakarta. “Untuk jadwal KRL sesuai dengan operasional KRL,” imbuhnya.

Ketika dikonfirmasi, VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan bahwa layanan KRL Jabodetabek sampai hari Selasa kemarin masih beroperasi dengan 994 KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. “Pengguna dianjurkan untuk merencanakan perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta,” beber Anne.

Anne menambahkan, pihak Commuter juga terus konsisten menerapkan protokol , terutama menjaga jarak dengan sistem penyekatan pengguna pada jam-jam sibuk. Selain itu, PT KAI Commuter juga mengajak para pengguna KRL untuk tetap mematuhi protokol kesehatan lainnya. “Seperti memakai masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah KRL dengan memanfaatkan wastafel tambahan yang tersedia di stasiun. Gunakan masker kain atau masker kesehatan dengan 3 atau 4 lapis sesuai anjuran ,” jelas Anne.

Bahkan, pada Selasa (22/6) kemarin diselenggarakan tes acak antigen di stasiun kereta rel listrik. Dalam tes acak tersebut rupanya terdapat KRL yang reaktif Covid-19. “Sebanyak 80 orang di empat stasiun mengikuti tes acak antigen dengan hasil lima orang di antaranya reaktif dan tidak diizinkan untuk melanjutkan perjalanan,” beber Anne.

Kelima penumpang yang reaktif itu dilaporkan ke puskesmas setempat. Tes acak antigen dilakukan mulai pukul 08.00 WIB di 4 stasiun, yakni Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Tangerang. Kemudian, tes acak antigen juga dilanjutkan pada sore hari di Stasiun Tanah Abang dan Manggarai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*