Jambret Dihakimi Massa Karena Mencuri Tas Milik Penumpang Kereta

– SENEN – JAMBRET KERETA

kondisi jambret di kereta
kondisi jambret babak belur karena mencuri tas penumpang kereta
sumber : poskota

Ketahuan jambret di kereta, seorang pemuda pengangguran babak belur dihajar massa. Pemuda tersebut kedapatan jambret tas milik seorang penumpang kereta. Peristiwa ini terjadi pada Minggu, 20 Oktober 2013 pagi. Tak hanya dihajar, karena massa yang kesal dengan ulah pelaku, pemuda tersebut dilucuti pakaiannya hingga hanya memakai celana dalam.

Seorang Petugas Polsuska (Polisi Khusus ) yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan pemuda tersebut. Pelaku jambret ini bernama Ipan dan korbannya adalah Abrori (23 tahun). Pelaku dan korban ini langsung dibawa ke pos keamanan. Tas milik Abrori juga ikut diamankan sebagai barang bukti.

Pelaku mengaku kepada petugas nekat melakukan aksi ini karena terdesak kebutuhan . Dia tidak memiliki uang sehingga melakukan aksi nekat ini.

“Habis bingung Pak, mau makan nggak punya uang. Jadi saya terpaksa mencuri,” jelas pelaku yang merupakan warga Kramat Pulo, Senen.

Abdul Muis, Kepala Regu Pulsuska Senen mengatakan bahwa pelaku merupakan pemain “geser tas” yang kerap melakukan aksinya di wilayah Senen.

“Biasanya memanfaatkan korbannya yang lagi lengah, dan kemudian pelaku menggeser barang-barang korban,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan aksinya pelaku akan diserahkan ke Mapolres Jakarta Pusat.

“Polsuska hanya berperan sebagai keamanan internal kereta api, karena kasusnya pidana maka kasusnya diserahkan ke Polres,” paparnya.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.