Jasad Masinis Kecelakaan Kereta Swiss Berhasil Dievakuasi

kereta bertabrakan di Swiss
suasana kereta
sumber: Reuteurs

Bern – Kecelakaan kereta Swiss antara dua yang saling bertubrukan ini menewaskan dari kedua kereta tersebut. Petugas akhirnya berhasil mengevakuasi kedua jasad yang tergencet dari kereta.

Menurut media setempat AFB memberitakan pada Selasa, 30 Juli 2013 bahwa evakuasi jasad pria yang diduga masinis telah selesai. Jasad pria ini telah dikeluarkan dari bagian kokpit.

Usaha petugas untuk mengeluarkan jasad masinis ini sangat sulit. Petugas harus menggunakan alat khusus untuk mengeluarkan jasad masinis tersebut. Alat tersbeut digunakan untuk memisahkan bagian depan kereta yang saling tergencet. Setelah dipisahkan, digunakan pula alat pemotong besi agar jasad masinis bisa dikeluarkan.

Kecelakaan kereta ini terjadi di desa Granges – pres – Marnand di Swiss bagian Barat pada Senin (29/7) malam. Di dalam kedua kereta tersebut terdapat 46 . Satu kereta melaju menuju kota Lausanne. Sedangkan kereta lainnya melaju dari kota Lausanne.

Televisi Swiss, SRF quotes Vaud Canton memberitakan bahwa ada 44 orang yang mengalami luka – luka. Sedangkan AFP memberitakan 35 orang luka – luka dan 5 orang mengalami luka serius tetapi tidak mengancam nyawa mereka.

Penumpang dalam kereta ini semua berkebangsaan Swiss.

Penyebab kecelakaan ini belum diketahui. Polisi setempat masih melakukan investigasi.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.