Jelang Lebaran, PT KAI Siapkan Tiket Kereta Tambahan

panorama pantai dari kereta

(Persero) menjawab kekecewaan calon dengan tambahan yang akan dijual mulai H-60 mendatang. Jadi calon penumpang kereta api sudah bisa membeli tiket tambahan ini sekitar 16-17 Mei.

Kabar gembira tersebut  tentu saja disambut dengan suka cita oleh para calon penumpang jasa angkutan umum yang tergolong ramah di kantong ini. Pasalnya, banyak dari mereka yang sudah tidak kebagian tiket kereta untuk pulang ke kampung halaman saat Lebaran esok. PT KAI (Persero) memang sudah menjual tiket untuk mudik Lebaran ini sejak April lalu dan sudah terjual habis baik untuk kelas ekonomi dan juga kelas .

Seperti yang dilansir dari Metrotvnews.com, pihak PT KAI (Persero) melalui Kepala Humas KAOP 3 Cirebon, Supriyanto menjelaskan bahwa memang sudah ditetapkan untuk menambah jumlah perjalanan untuk menantisipasi melonjaknya permintaan untuk mudik Lebaran. Rencananya akan ada 15 perjalanan tambahan pulang-pergi (PP) yang disiapkan, tetapi sampai saat ini masih belum diketahui masalah perjalanan dan kereta apa saja yang aan dioperasikan untuk melayani perjalanan Lebaran nantinya.

Penambahan tiket kereta api untuk mudik Lebaran ini tidak hanya dilaksanakan di area Jawa saja tapi juga mencakup perjalanan untuk area . Berbagai persiapan menjelang momen tahunan ini sudah dilaksanakan pihak PT KAI (Persero) seperti memperbaiki rel kereta yang rusak dan yang lainnya, dan yang terbaru adalah penjualan tiket tambahan. Dijelaskan lagi bahwa kereta spesial Lebaran ini akan mulai beroperasi sejak H-7 sampai H+7 Lebaran atau selama 16 hari.

Lebih lanjut Supriyanto menjelaskan bahwa pihak PT KAI (Persero) pihaknya menghimbau pada para penumpang untuk terus memantau berita tentang jadwal penjualan tiket tambahan ini. Jadi saat penjualan tiket sudah resmi dibuka, calon penumpang kereta api sudah bisa langsung membelinya. Saat ini membeli tiket kereta api sudah bisa dilakukan di banyak tempat, tidak hanya di kereta api saja. Calon penumpang sudah tidak perlu bersusah payah antri untuk mendapatkan tiket kereta lagi, mereka bisa membelinya di situs KAI, aplikasi KAI pada , contact center KAI di 121, Kantor Pos, Pegadaian, agen resmi yang ditunjuk dan juga minimarket terdekat. (nea)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.