Jelang Libur Imlek, PT KAI Daop 8 Surabaya Siap Operasikan 2 Kereta Tambahan

Gatut Sutiyatmoko, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - jateng.tribunnews.com
Gatut Sutiyatmoko, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - jateng.tribunnews.com

Surabaya (KAI) Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan 2 tambahan untuk mengantisipasi kenaikan menjelang libur Imlek 2018 yang bertepatan dengan long weekend.

Menurut Manager Humas Daop 8 Surabaya Gatut Sutiyatmoko, 2 kereta tambahan tersebut meliputi KA Sembrani Tambahan yang dioperasikan pada tanggal 18 Februari 2018 mendatang jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta Gambir dengan kapasitas 400 tempat duduk. Kemudian yang kedua adalah KA Premium Tambahan yang dioperasikan tanggal 15-18 Februari 2018 jurusan Surabaya-Gubeng-Malang berkapasitas 800 seat.

“Selain KA tambahan pada tanggal 18 Februari 2018 kami melakukan penambahan rangkaian pada KA Gajayana, KA Sancaka, dan KA Jayabaya untuk memaksimalkan kapasitas angkut,” beber Gatut di Surabaya, Kamis (8/2), seperti dilansir Antara.

Tak cukup sampai di situ, PT KAI Daop 8 Surabaya juga menawarkan potongan atau sebesar 10% untuk tujuan Semarang, Jawa Tengah. “Potongan harga ini bertujuan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan ‘Jateng WOW 2018’ atau pelaksanaan pesta belanja di wilayah tersebut,” ucap Gatut.

“Diskon ini diberikan setiap hari Selasa sampai Kamis mulai tanggal 1 Februari sampai 31 Maret 2018. Kecuali pada hari Kamis 15 Februari dan 29 Maret 2018, diskon tak berlaku,” sambung Gatut. Kereta yang akan memperoleh diskon antara lain KA Argo Bromo Anggrek, KA Bangunkarta, KA Sembrani, KA Jayabaya, KA Ambarawa Ekspress, dan KA Majapahit. “Dari kereta kelas ekonomi sampai dapat diskon,” jelas Gatut.

Gatut juga menjelaskan jika setiap daerah biasanya mempunyai unggulan untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerahnya. “Kita akan komunikasi ke semua Pemda untuk merangkul unggulannya. Kalau ada , PT KAI siap memberikan diskon khusus,” pungkas Gatut.