Jelang Musim Mudik, Jalur KA diperiksa 3 kali Sehari

Pemeriksaan jalur semakin ditingkatkan frekuensinya oleh PT jelang musim 2015 ini. Di hari normal, petugas PT KAI hanya melakukan pemeriksaan 2 kali sehari. Namun pada hari-hari jelang musim mudik ini jumlahnya ditambah menjadi 3 kali dalam sehari. “Angkutan Lebaran kita tambah pemeriksaan jalur. Biasanya 2 kali, sekarang 3 kali. Cek jalur (di waktu) sore, malam, pagi-pagi,” ujar Sutardi, Kepala Stasiun yang ditemui oleh wartawan, pagi ini (7/7).

Khusus untuk area , PT KAI telah menyiagakan petugas jaga di sekitarnya. “ sudah aman,” tambahnya. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik tahun ini, Pihak Stasiun Tasikmalaya juga telah menambah 3 kereta api tambahan. Ketiganya nantinya akan dioperasikan untuk jalur Kiaracondong – (KA Pasundan), Kiaracondong – (KA Kutojaya Selatan), dan Bandung – Solo (KA Lodaya). “(KA tambahan) mulai dijalankan 10 Juli 2015,” perjelas Sutardi.

Perihal keberadaan calo tiket, Sutardi meyakinkan bahwa sudah tidak ada calo tiket yang beroperasi di Stasiun sebagai efek dari penjualan tiket secara . “Identitas di tiket harus sesuai (dengan) identitas KTP. Kalau tidak sesuai, tidak bisa pergi. Ada boarding pass dulu, (yaitu) periksa tiket dan KTP. Jadi calo tiket tidak ada,” tegasnya.