Jelang Musim Mudik, Jalur KA diperiksa 3 kali Sehari

Pemeriksaan jalur rel semakin ditingkatkan frekuensinya oleh PT KAI jelang musim 2015 ini. Di hari normal, petugas PT KAI hanya melakukan pemeriksaan 2 kali sehari. Namun pada hari-hari jelang musim ini jumlahnya ditambah menjadi 3 kali dalam sehari. “Angkutan kita tambah pemeriksaan jalur. Biasanya 2 kali, sekarang 3 kali. Cek jalur (di waktu) sore, malam, pagi-pagi,” ujar Sutardi, Kepala Tasikmalaya yang ditemui oleh wartawan, pagi ini (7/7).

Khusus untuk area rawan bencana, PT KAI telah menyiagakan petugas jaga di sekitarnya. “ sudah aman,” tambahnya. Dalam rangka mengantisipasi lonjakan pemudik tahun ini, Pihak Stasiun Tasikmalaya juga telah menambah 3 kereta api tambahan. Ketiganya nantinya akan dioperasikan untuk jalur Kiaracondong – (KA Pasundan), Kiaracondong – Kutoarjo (KA Kutojaya Selatan), dan Bandung – (KA ). “(KA tambahan) mulai dijalankan 10 Juli 2015,” perjelas Sutardi.

Perihal keberadaan calo , Sutardi meyakinkan bahwa sudah tidak ada calo yang beroperasi di Stasiun sebagai efek dari penjualan secara . “Identitas di harus sesuai (dengan) identitas KTP. Kalau tidak sesuai, penumpang tidak bisa pergi. Ada boarding pass dulu, (yaitu) periksa tiket dan KTP. Jadi calo tiket tidak ada,” tegasnya.