Job Fair UNS, PT KAI Buka Lowongan Kerja Lulusan SMA & S1

Calon pegawai PT KAI - news.108jakarta.com

Pada tanggal 26-27 September 2018 mendatang, Universitas Sebelas Maret (UNS) dijadwalkan akan melakukan JOB FAIR yang berlangsung di Gedung Student Center UNS. Nah, salah satu BUMN yang menurut rencana mengikuti ajang tersebut adalah PT Indonesia (), yang akan membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA dan S1.

Dilansir dari situs resmi perusahaan, kriteria pelamar untuk lowongan kerja ini adalah WNI, pria/wanita, serta memiliki ijazah SMA dengan nilai UN rata-rata minimal 6 atau ijazah S1 (Manajemen Industri, Manajemen SDM, Hukum, atau Teknologi Informasi) dengan IPK minimal 2,95 dan akreditasi jurusan A. Usia pelamar minimal 18 tahun dan maksimal 25 tahun untuk lulusan SMA atau minimal 21 tahun dan maksimal 30 tahun untuk lulusan S1.

Selain itu, pelamar pria juga wajib memiliki tinggi badan minimal 160 cm, sedangkan tinggi badan minimal pelamar wanita adalah 155 cm. Para pelamar harus sehat jasmani/rohani, berkelakuan baik, tidak terlibat narkoba/psikotropika, tidak bertato dan khusus pria tidak bertindik, tidak pernah dihukum penjara, tidak pernah diberhentikan di anak perusahaan atau institusi lainnya dikarenakan hukuman disiplin, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI.

Pelamar bisa datang ke booth PT KAI di JOB FAIR UNS Solo tanggal 26-27 September 2018 dengan membawa dokumen persyaratan seperti pas foto berwarna terbaru, ijazah SMA/S1 asli dan fotokopi legalisir, transkrip nilai S1/nilai UAN asli dan fotokopi legalisir, KTP, serta akreditasi jurusan S1 pada saat tanggal kelulusan (bagi pelamar tingkat pendidikan S1).

“Panitia rekrut PT KAI akan melakukan verifikasi dokumen persyaratan lamaran di JOB FAIR UNS,” tulis perusahaan dalam situs resmi mereka. “Calon pelamar yang lulus verifikasi oleh panitia rekrut, maka berhak mendapatkan Code dan Password Rekrut PT KAI (Persero) untuk proses apply pada akun masing-masing mulai tanggal 26 sampai 30 September 2018.”

Bagi calon pelamar yang sudah melakukan upload dokumen, melengkapi data dan datang ke JOB FAIR UNS, serta memiliki Code dan Password, tetapi tidak melakukan proses apply di akun mereka pada tanggal 26 sampai 30 September 2018, maka dianggap tidak mengikuti kegiatan rekrut ini. Pelamar yang lulus seleksi tahap I berhak mengikuti seleksi tahap II yang akan diumumkan melalui website PT KAI pada tanggal 12 Oktober 2018.