Jokowi Dijadwalkan Buka Pameran Monorel di PRJ 22 Juni

Pameran monorel di PRJ Monas akan dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, pada pukul 16.00 WIB, Sabtu (22/6) nanti. Acara digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-486 Kota Jakarta. contoh alat transportasi massal berbasis rel tersebut digelar di lapangan Monas. Acara tersebut dinyatakan terbuka untuk umum dan gratis, dibuka tanggal 22 Juni hingga 14 Juli.

Para pekerja sedang memulai pemasangan prototipe kereta monorel yang diimpor dari Cina untuk dipamerkan di kawasan Monas. (foto:CiputraNews.com)
Para pekerja sedang memulai pemasangan prototipe kereta yang diimpor dari Cina untuk dipamerkan di kawasan Monas. (foto:CiputraNews.com)

Menurut Direktur Pengembangan Bisnis Ortus Holdings Limited, Banyu Djarot kepada Antara, pameran ini untuk memberi kesempatan warga untuk melihat, mengetahui dan mengenal proyek monorel secara lebih baik.

“Dengan melihat langsung kereta monorel yang kami datangkan dari China langsung, masyarakat menjadi yakin monorel akan segera ada di Jakarta,” kata Direktur Teknis PT Jakarta Monorail, Bovanantoo.

Pameran didukung tiga perusahaan, yaitu ST Electronics, China CNR Corporation Limited serta Indosat. Lokomotif dan gerbong monorel itu merupakan rangkaian yang masih aktif dibuat dan dioperasikan di China.[YAP/KAI]

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.