Jokowi Laporkan Proyek Transportasi Massal pada Wapres

– Rabu, 26 Juni 2013 Wakil Presiden Budiono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengadakan rapat membahas tentang proyek . Meskipun rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tidak ada di dalam agenda, rapat tersebut tetap dilaksanakan.

Selain dengan Gubernur DKI Jakarta, rapat ini juga dihadiri oleh Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto dan Menteri Perhubungan EE Mangindaan. Rapat ini dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Rapat ini bertempat di kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Di dalam rapat ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melaporkan kepada Wakil Presiden tentang perkembangan dari proyek transportasi massal yang ada di Jakarta. Menurut laporan perkembangan dari proyek transportasi massal (monorel dan mass rapoid transit) ini tidak mengalami masalah atau kendala.

“Soal monorel tidak ada masalah”,ungkap Jokowi di kantor Wakil Presiden.

Selain mengenai transportasi massal, di dalam rapat ini Jokowi juga membahas tentang rencana Pemprov DKI untuk pengambilalihan BUMN sektor transportasi, yaitu PPD. Jokowi menyampaikan permintaannya kepada Wapres agar prosesnya segera dipercepat.

“Mengenai hibah PPD kepada DKI, kami mohon untuk dipercepat,”jelas Jokowi.

Jokowi juga menyampaikan pembangunan akan dimulai bulan Juli 2013 dan akan selesai 5 tahun kemudian. Dan selain itu akan dibangun MRT di daerah Senayan yang sekarang merupakan gedung pelatihan Luar Negeri.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.