Jokowi: Pembangunan Proyek Monorel Tunggu Tiang Kering

 – Pengerjaan Jakarta yang sempat terhenti beberapa waktu lalu, membuat geram Gubernur DKI Jakarta, . Namun, pada Rabu, 27 November 2013, kemarin, mengatakan bahwa pengerjaan monorel sudah mencapai tahap menunggu mengeringnya .

“Tunggu kering tiang beton penyangganya,” ujar , sapaan akrab Gubernur DKI ini, saat ditemui di kantor Balai Kota DKI Jakarta.

moda massal berbasis monorel tersebut telah dimulai sejak 16 Oktober lalu. Pada tahap pengerjaan awal, akan dilakukan pembangunan rute green line sepanjang 11,5 kilometer yang membentang dari Kuningan-Kuningan Sentral-Gatot Subroto-Senayan-Asia Afrika-Pejompongan-Karet-Dukuh Atas, kemudian kembali Kuningan.

Menurut Jokowi, seluruh urusan konstruksi diserahkan kepada kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut. Ia juga menambahkan, bahwa telah menerima laporan dan menanyakan soal desain terminal ,

“Pelaksanaannya lagi nanti tanya sama yang kerja,” ujar Jokowi.

Sedangkan terkait dana dan pembayaran, Jokowi menyerahkannya kepada pihak swasta. “Kita tunjukkan saja kerja kita, Kalau urusan bayar-membayar, urusan Jakarta Monorel sama Adi Karya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait pembangunan tiang, menurut Jokowi, tidak akan mengganggu arus lalu lintas karena pembuatan tiang dikerjakan di pabrik. Jokowi mengatakan, tiang-tiang lama, saat ini kondisinya masih dalam uji konstruksi tiang batu untuk tumpuan berat.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur