Jonan – Jokowi Sepakat Bangun Underpass di Perlintasan Bintaro

JAKARTA – Sebuah terowongan atau akan dibangun di lokasi kecelakaan antara KRL dantruk tangki BBM di Pondok Betung, , Pesanggrahan, Jakarta Selatan. sebidang antara rel dan jalan raya tersebut dinilai berada di lokasi kelokan dan turunan yang terlalu tajam.

Rencana underpass tersebut telah disepakati oleh Joko Widodo, Gubernur DKI Jakarta, dan . “Jadi kami sepakat akan dibangun underpass (di lokasi kecelakaan itu),” ujar Ignasius , Direktur Utama , kepada kompas, Selasa (10/12/2013).

Jonan mengatakan, , sapaan akrab Joko Widodo, telah melihat langsung lokasi kecelakaan dan juga telah mencoba rute kereta yang melalui perlintasan 57A, tempat terjadinya Tragedi Bintaro 2. Menurut Jonan, menilai bahwa jalur menuju lokasi kecelakaan memang terlalu melengkung dan menurun. mencoba kereta yang melalu lokasi kecelakaan tersebut bersama Jonan, dari Palmerah menuju Pondok Ranji.

Tabrakan di perlintasan 57A antara KRL dan truk tangki yang terjadi Senin (9/12/2013) tersebut, menewaskan 7 orang, dan mengakibatkan puluhan orang lainnya, yang merupakan KRL, luka-luka. Dua terdepan dari rangkain kereta tersebut terbakar, salah satunya merupakan khusus perempuan.

Sebeumnya, Jokowi juga telah merencanakan pembangunan 15 jembatan layang dan terowongan di persimpangan sebidang antara rel dan jalan raya yang akan dimulai pada tahun 2014 mendatang. Dengan rincian, 7 perlintasan menuju Serpong, 2 perlintasan ke arah Cikampek, 2 perlintasan ke arah Tangerang, dan 4 perlintasan menuju Depok.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur