KA Argo Dwipangga Disiapkan untuk Idul Adha

SOLO – Menjelang Libur , (KIA) Daerah Operasional VI Jogja menyiapkan tambhan yang akan dijalakan pada akhir libur panjang Idul Adha, Selasa (15/10/2013).

yang telah disiapkan tersebut adalah Argo dengan rute Solo – . Rencananya, Argo akan diberangkatkan dari Solo Balapan pada pukul 22.20 WIB. Menurut Rustanto, Kepala Balapan, penjualan tiket kereta Argo Dwipanggatelah dibuka sejak Rabu (2/10/2013) kemarin.

“Pada hari pertama penjualan, sudah 93 tiket laku terjual,” ungkap Rustanto, kepada solopos.com, Kamis (3/10/2013).

Kereta tambahan tersebut, menurut Rustanto, memiliki kapasitas tempat duduk sebayak 400 kursi. Sedangkan tiket kereta tambahan Argo Dwipangga, sama dengan tiket Argo Dwipangga reguler, yaitu Rp 400.000 per tiket.

Rustanto menambahkan, tiket kereta tambahan bisa mendapatkan potongan 28% jika pembelinya adalah pelajar atau mahasiswa. Hal ini sesuai dengan program untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, yaitu diskon 28% untuk pelajar dan mahasiswa.

“Bisa dapat diskon 28% dengan menunjukkan kartu pelajar atau mahasiswa. Jadi tarif yang dibayar bisa lebih murah, atau hanya membayar Rp288.000 per tiket,” jelas Rustanto.

Kereta tambahan ini sebenarnya disediakan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang ingin kembali ke Jakarta setelah libur panjang Idul Adha. Dari yang disampaikan manajemen Stasiun Balapan Solo, seluruh tiket perjalanan kereta bisnis Senja Utama maupun reguler tujuan Jakarta, yakni Argo Lawu dan Argo Dwipangga telah habis dipesan sejak beberapa bulan lalu.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur