KA Argo Parahyangan Lagi-lagi Dilempari Batu

– Beberapa waktu lalu, terjadi pelemparan ke arah kereta yang lewat. Kejadian ini lagi-lagi terulang. Kali ini menimpa Argo yang berangkat dari Gambir, Jakarta, menuju Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya kerap kali mendapat lemparan batu dari ulah tangan-tangan jahil. Sabtu (21/9) sore lalu, Parahyangan yang tengah melintas di jalur kereta sebelum Jembatan Cisomang, Purwakarta, dilempari batu oleh oknum warga yang tengah bermain di pinggir rel.

Akibat pelemparan batu tersebut, sebuah kaca di salah satu kereta pecah dan menyisakan retakan. yang saat itu kebetulan duduk di kursi tepat di samping kaca yang terkena lemparan batu pun kaget. Bahkan, pecahan kaca gerbong hampir saja mengenai wajahnya. Selain itu, suara yang terdengar saat batu mengenai kaca seperti ledakan petasan yang cukup keras.

“Astaqfirullah. Kacanya retak dilempar. Ini kacanya,” ujar Zulkarnain dan Ari Satriansyah, penumpang kereta api Argo Parahyangan yang hendak ke Bandung, Sabtu (21/9).

Pecahan kaca akibat lemaparan batu tersebut berserakan di lantai dan kursi kereta. Namun, bukan sekali itu saja selama perjalanan Jakarta-Bandung KA Argo Parahyangan dilempari baru. Di sepanjang perjalanan kereta, beberapa kali oknum-oknum tak bertanggung jawab sering menjadikan kereta api sebagai sasaran lemparan batu.

“Tadi juga banyak yang iseng melempari batu ke arah kereta,” imbuh Ari.

Zulkarnain dan Ari, sebagai penumpang, sangat menyayangi hal ini. Mereka berdua berharap hal ini bisa dicegah dan dihentikan.

“Karena yang rugi kan masyarakat juga,” ujar mereka.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur