Kembali Beroperasi, KA Bandara Kualanamu Geber Promo Tiket

Mukti Jauhari, Plt. Direktur Utama PT Railink - www.liputan6.com
Mukti Jauhari, Plt. Direktur Utama PT Railink - www.liputan6.com

MEDAN – Setelah Internasional Soekarno-Hatta, kali ini PT Railink kembali mengoperasikan di Internasional Kualanamu Medan mulai awal Agustus 2020. Dijalankan kembali setelah sempat dihentikan akibat pandemi , perusahaan memberikan promo harga cuma Rp50.000 per seat relasi Bandara Kualanamu-Medan.

Dilansir dari akun Instagram resminya, untuk relasi Medan menuju Bandara Kualanamu, keberangkatan pertama pada pukul 05.00 WIB dan tiba pukul 05.33 WIB. Sementara, keberangkatan terakhir pukul 16.30 WIB dan tiba pukul 16.58 WIB. sebaliknya, keberangkatan paling awal pukul 08.20 WIB, sedangkan keberangkatan paling akhir pukul 18.35 WIB. Total, KA Bandara Kualanamu melakukan sepuluh PP dalam satu hari.

“Pengoperasian kembali KA bandara ini tetap diikuti dengan protokol pencegahan Covid-19 yang ketat mengacu pada Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi masyarakat di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan dan pengendalian corona virus disease,” ujar Plt. Direktur Utama PT Railink, Mukti Jauhari. “Selain itu, juga Surat Edaran Ditjenka Kemenhub No. 14/2020 pada 8 Juni 2020 tentang Pedoman dan Petunjuk Teknis Pengendalian Perkeretaapian dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk Mencegah Penyebaran Covid-19.”

KA bandara sudah mempersiapkan layanan yang lebih prima pada tatanan normal yang baru seperti penerapan protokol kesehatan bagi seluruh petugas, penyemprotan cairan desinfektan secara berkala, penempatan wastafel, hand sanitizer, serta menyediakan sabun cuci tangan di dalam toilet KA bandara dengan tujuan untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19.

Untuk masyarakat yang hendak bepergian, pendamping, atau pengunjung KA bandara, di antaranya wajib menggunakan masker saat berada di area maupun di dalam perjalanan KA bandara. Kemudian, wajib menjaga jarak minimal satu meter atau mengikuti tanda/marka yang tersedia dengan lainnya atau petugas.

Untuk menghindari kontak fisik, disarankan membeli tiket KA bandara secara daring melalui website, Railink, maupun mitra Railink. Selain itu, penumpang diharapkan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rutin cuci tangan, tidak meludah, buang sampah pada tempatnya, dan hindari menyentuh wajah. “Lapor ke petugas jika merasa dan tidak sehat,” tambah Mukti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*