KA Bandara Soetta dan Kualanamu Mulai Gunakan Tiket Sehari, Apa Itu?

Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com
Tiket Kereta Api - jogja.tribunnews.com

JAKARTA – Setelah resmi kembali pada tanggal 1 September 2021 lalu dan mengobral diskon hingga 76 persen, selaku operator Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Kualanamu sekarang berencana melakukan uji coba Sehari yang dapat digunakan di mana saja pada tanggal dan relasi yang sama. Uji coba tersebut dilakukan pada hari Selasa, tanggal 7 September 2021 ini.

“Kabar baik Travelers! Mulai 7 September 2021, KAI dan Kualanamu akan uji coba Tiket Sehari yang dapat digunakan di jadwal mana pun pada tanggal dan relasi yang sama lho!” tulis PT Railink dalam akun Instagram resmi mereka. “Tanpa perlu melakukan pembatalan atau reschedule #KAIBandaraRailink #SelangkahkeBandara.”

Sebelumnya, per tanggal 1 September 2021 kemarin, PT Railink resmi mengoperasikan kembali KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu setelah berhenti selama satu bulan lebih akibat Covid-19. Kedua kereta tersebut memberikan diskon tiket perjalanan hingga 76 persen yang berlaku selama September sampai Oktober 2021. tiket berlaku di seluruh kanal pembelian KAI Bandara, tanpa terkecuali. Namun, tiket yang sudah dibeli penumpang tidak dapat di-refund

Untuk Manggarai-Stasiun Duri, Stasiun Manggarai-Stasiun BNI City, dan Stasiun BNI City-Stasiun Duri atau sebaliknya, harga tiket masing-masing cuma Rp5 ribu per orang. rute Stasiun Batu Ceper-Stasiun Manggarai, Stasiun Batu Ceper-Stasiun BNI City, dan Stasiun Batu Ceper-Stasiun Duri atau sebaliknya masing-masing Rp10 ribu, sedangkan tarif rute Stasiun Batu Ceper-Bandara Soekarno-Hatta atau sebaliknya Rp25 ribu. Adapun tarif rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Stasiun Manggarai atau Stasiun BNI City atau Stasiun Duri dan sebaliknya masing-masing Rp35 ribu.

Sementara itu, untuk KA Bandara Kualanamu Medan, harga tiket selama periode promo ini hanya Rp24 ribu sekali perjalanan untuk rute Bandara Kualanamu menuju Medan atau sebaliknya. PT Railink mengklaim bahwa perjalanan menggunakan KA Bandara Kualanamu menuju Medan hanya 28 menit atau menjadi akses tercepat di ibukota Sumatera Utara tersebut.

Untuk keberangkatan dari Stasiun Manggarai, jadwal KA Bandara Soekarno-Hatta paling pagi pada pukul 05.37 WIB, sedangkan jadwal terakhir pada pukul 17.37 WIB. Sementara, keberangkatan pertama dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.49 WIB dan keberangkatan terakhir pada pukul 18.49 WIB. Adapun jadwal KA Bandara Kualanamu dari Medan paling pagi pukul 05.00 WIB dan terakhir pukul 17.40 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*