KA Bandara Terbaru Woojin Mulai Diujicobakan

Operator Bandara Kualanamu, mulai mengujicobakan KA Bandara terbaru untuk mengangkut dari Medan menuju Bandara Internasional Kualanamu, pulang pergi. Pengujian KA Bandara terbaru ini dimulai pada Rabu, 6 November 2013 hingga beberapa hari kedepan.

Mey Hasibuan, Direktur Komersial Railink mengungkapkan bahwa uji coba ini dilakukan agar mengetahui respon penumpang pengguna KA Bandara terhadap rangkaian baru Woojin Industrial, Korea Selatan.

Proses uji coba ini, PT Railink mengoperasikan sebuah rangkain KA Bandara terbaru untuk menggantikan salah satu KRDE yang biasanya digunakan untuk melayani penumpang KA Bandara.

”Jadi, satu KRDE kita istirahatkan sejenak. Karena, dalam tahap uji coba ini, kita tetap menggunakan yang ada, yaitu 20 setiap hari. Sedangkan untuk pengoperasian keempat rangkaian baru sekaligus, kami masih menunggu izin pengoperasian penuh dari Kementerian Perhubungan. Ketika itu sudah keluar, kita akan operasi 36 trip per hari,” jelas Mey kepada tribunnews.com.

Jadwal uji coba KA Bandara terbaru dari Medan menuju Bandara Kualanamu adalah 06.15, 10.04, 13.45, 17.15, dan pukul 20.00 WIB. Lalu jadwal dari Bandara Kualanamu menuju Medan adalah 08.35, 11.05, 14.55, 18.30, dan pukul 21.30 WIB.

Respon terkait dengan diujicobakan KA Bandara terbaru ini cukup baik bagi masyarakat. ”Relatif hampir semua penumpang merasa senang menggunakan rangkaian baru ini. Menurut mereka, jauh lebih nyaman, tepat waktu dan service-nya bagus. Bahkan, tadi, Menteri Kelautan dan Perikanan yang sedang dinas di Medan juga sempat ikut naik ke Bandara,” imbuh Mey.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.