KA Ciremai Ekspress Rute Bandung Cirebon PP, Kado Ultah PT KAI

– KA Ciremai Ekspress merupakan kereta baru yang melayani rute PP. rencanya akan segera mengoperasikan KA Ciremai Ekspress ini. Pengadaan kereta baru ini karena adanya pangsa pasar yang menjanjikan jika mengeluarkan rute ini.

“Kami terus mematangkan rencana tersebut. Tapi jika tak ada aral melintang, perjalanan KA baru itu akan resmi beroperasi pada 27 September mendatang,” jelas Eko Budiyanto, Jubir PT KAI Daop III Cirebon.

27 September mendatang dipilih sebagai hari peluncuran KA Ciremai Ekspress karena sehari setelah hari tersebut merupakan hari ulang tahun BUMN tersebut. KA Ciremai Ekspress akan menjadi kado untuk perayaan ulang tahun PT KAI.

KA Ciremai Ekspress ini menawarkan yang bermacam-macam dari kelas hingga AC dalam satu rangkaian. Untuk tahap awal dalam pengoperasian KA ini, PT KAI akan memberlakukan tarif untuk menarik minat para calon .

Eko ptimis bahw akA ini kan disambut baik oleh masyarakat yang biasa menggunakan moda trasnportasi sebagai salah satu alternatif. KA Ciremai Ekspress ini merupakan kereta alternaif yang menghubungkan dua kota yang sama-sama memilki keunggulan di masing-masing kotanya.

“Selain memperkuat relasi Bandung-Cirebon yang sebelumnya hanya dilayani KA Harina (Bandung-Semarang-Surabaya), waktu tempuhnya juga lebih cepat 1 jam dibanding travel,”  ungkapya.

Rute Bandung Cirebon merupakan rencana lama PT KAI yang suah dirancang sejak tahun 2009. Semua untuk kereta ini telah disusun.

 

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.