KA Ekonomi Rute Angke – Rangkasbitung Ditertibkan dari Pedagang dan Pengemis

Jakarta – KA Ekonomi Angke – Rangkasbitung mulai kembali ditertibkan dari para pedagang dan pengemis oleh () dibantu oleh Marinir dan Brimob. Penertiban KA Ekonomi ini bertujuan untuk meningkatkan yang ada di KA Ekonomi.

“Upaya untuk menertibkan pedagang, pengemis yang mengganggu kenyamanan dan keselamatan terus dilakukan dengan mengadakan Pemeriksaan Serentak (PS) secara rutin dengan personel gabungan antara pihak PT KAI, Marinir dan Brimob dalam KA-KA Lokal relasi Angke-Rangkas Bitung yang dilaksanakan Selasa, 3 Desember 2013,” jelas Kepala Humas Daerah Operasi I PT KAI Sukendar Mulya.

Pedagang yang terjaring penertiban di KA ekonomi ini dibawa ke terdekat dan kemudian diminta menandatangani surat pernyataan. Surat pernyataan ini berisi peringatan agar tidak berdagang kembali diatas KA Ekonomi, jika melanggar nantinya akan diberi sanksi.

“Penumpang juga diharapkan ikut bekerjasama untuk lebih berhati-hati terhadap hal yang menyangkut keamanan dan keselamatan pribadi dan barang pribadi,” imbaunya.

KA Ekonomi rute Rangkasbitung ini merupakan suatu yang memberikan pelayanan basic comfort kepada pengguna kereta api. Permintaan untuk KA jurusan ini sangat tinggi karena merupakan alternatif utama untuk dibandigkan dengan angkutan lain.

PT KAI saat ini sedang melakukan perbaikan dan penambahan bagi penumpang agar penumpang dapat menikmati perjalanan mereka.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.