KA Eksekutif Tambahan Jurusan Solo – Jakarta Sepi

Solo – tambahan yang akan dioperasikan atau dijadwalkan berangkat pada 3 – 5 September mendatang masih sepi peminat. Loket untuk KA Eksekutif tambahan ini telah dibuka sejak Senin, 15 Agustus 2013 ini masih minim jumlah yang terjual. menambah KA Eksekutif tambahan untuk mengantispasi lonjakan pada musim arus balik .

Tidak seperti KA reguler yang diserbu penumpang sejak pertama kali dibuka loket pemesannannya, KA Eksekutif tambahan ini masih sepi peminat yang membeli tiketnya.

Menurut Rachmad Zaini, Wakil Kepala Solo Balapan tiket KA Eksekutig tambahan belum banyak dimanfaatkan oleh para calon penumpang. Hingga saat ini baru 50 tiket yang terjual.

“Tiket tambahan sampai saat ini masih ada dan kami masih akan tetap melayani,”jelasnya.

Meskipun hingga saat ini masih banyak yang belum terjual, Rachmad tetap optimis bahwa tiket KA Eksekutif tambahan ini akan ludes terjual saat hari H keberangkatan. Rachmad optimis karena biasanya calon penumpang akan banyak berburu tiket pada hari – hari dekat dengan tanggal keberangkatan.

PT KAI sendiri telah menyediakan KA Eksekutif tambahan sejak 25 Agustus – 11 September sesuai dengan kebutuhan pasar. PT KAI menjadwalkan operasional KA tambhan pada 3 – 5 September.

Untuk tujuannya KA tambahan ini adalah Solo – Jakarta. KA tesebut adalah KA Argo Dwipangga dengan tujuh kereta dengan 50 bangku penumpang setiap .

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.