KA Fajar Utama Anjlok Di Jalur Dua Stasiun Pondok Jati

Fajar Utama mengalami di Pondok Jati, Pisangan Baru, Jakarta Timur, pada Kamis (8/12) kemarin. Kereta jarak jauh itu di dua Stasiun Pondok Jati sekitar jam 14.58 WIB.

“#InfoLintas Jam 14.58 KA Fajar Utama anjlok di jalur 2 Stasiun Pondok Jati & dalam penanganan petugas. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” demikian bunyi keterangan Commuter (KCJ) di akun Twitter resminya, @CommuterLine, Jakarta, Kamis (8/12).

Sebagai akibatnya, lalu lintas kereta api listrik (KRL) di jalur Stasiun Bogor – Stasiun Jatinegara terganggu. “Benar, saat ini dalam penanganan petugas. Perjalanan KRL Stasiun Bogor – Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Kemayoran,” ucap Vice President Manager Komunikasi PT KCJ, Eva Chairunnisa di Jakarta.

Di samping itu, KRL lintas Stasiun Jatinegara – Stasiun Pasar Senen dan sebaliknya juga tidak bisa beroperasi dengan lancar akibat insiden ini. Sementara itu, Humas (KAI) Daop I, Sapto sampai saat ini masih belum dapat mengungkapkan kronologi kejadian anjloknya KA Fajar Utama. Pasalnya, kereta tersebut masih dalam proses evakuasi.

“Jadi belum bisa langsung ketahuan penyebabnya (anjloknya KA Fajar Utama),” ungkap Sapto, Kamis (8/12). Pihaknya juga masih melakukan pemeriksaan pada kru yang bertugas. Menurut Sapto, para dalam kereta jarak jauh tersebut sudah tak mengalami masalah.

Sapto sendiri belum tahu kapan proses evakuasi KA Fajar Utama akan selesai. “Ini masih terus dikerjakan belum tahu sampai kapan,” tandasnya.

1 Comment

  1. Jarak tempuh KA Fajar & Senja Utama Yogyakarta jurusan Yogyakarta – Jakarta Pasar Senen pp itu sekitar 517 Km, jadi KA Ini termasuk KA Jarak Jauh?

Komentar ditutup.