KA Kuala Stabas Premium Beroperasi, PT KAI Terapkan Promo Tarif Diskon 25%

Franoto, Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang - duajurai.co
Franoto, Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang - duajurai.co

Bandar Lampung (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang akan mengoperasikan kereta api (KA) Kuala Stabas Premium yang melayani Tanjungkarang (Lampung) – Baturaja (Sumsel) pergi pulang. KA Kuala Stabas Premium sendiri telah diuji coba sejak (5/6) kemarin. Pihak KAI sendiri sengaja mengoperasikan KA Kuala Stabas Premium untuk meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat.

“Sebagai bentuk peningkatan dan penghargaan kepada masyarakat Lampung dan Sumsel, dan uji coba dilakukan sejak 5 Juni hingga 11 Juni 2018,” ujar Manajer Humas Divre IV Tanjungkarang, Franoto, Selasa (5/6), seperti dilansir Saibumi.

Franoto menjelaskan jika KA Kuala Stabas Premium sengaja dioperasikan untuk membantu dan menambah daya angkut arus 1439 Hijriah. “Kita akan mulai operasikan untuk kereta jurusan Tanjungkarang-Baturaja, semoga ini bisa menambah minat masyarakat untuk menggunakan transportasi kereta api. Ini untuk mengangkut penumpang yang ingin melakukan mudik jarak menengah yaitu Tanjungkarang-Baturaja,” tuturnya.

KA Kuala Stabas Premium beroperasi dengan dari Tanjungkarang pukul 13.00 WIB, sedangkan dari Baturaja berangkat jam 06.30 WIB dengan waktu tempuh 5 jam. “Waktu tempuh lima jam sama dengan kereta Sriwijaya Limex dan Rajabasa untuk Tanjungkarang-Baturaja,” beber Franoto.

Hingga kini pihak PT KAI Divre IV Tanjungkarang masih merundingkan harga jual KA Kuala Stabas Premium. Nantinya tiket akan disesuaikan dengan jarak tempuh tujuan. “Insya Allah tidak terlalu mahal karena harga ini di bawah bisnis di atas ekonomi,” bebernya.

Namun selama masa uji coba dengan beberapa rute, PT KAI memberikan diskon khusus. Misalnya saja rute Tanjungkarang ke Rejosari dan Kotabumi sebaliknya dipatok seharga Rp 60 ribu. Kemudian Tanjungkarang-Martapura dan Baturaja sebaliknya dikenai tarif Rp 75 ribu, Baturaja-Martapura dan Kotabumi sebaliknya Rp 60 ribu, dan Baturaja-Rejosari dan Tanjungkarang sebaliknya Rp 75 ribu. “Selama masa uji coba mulai tersebut penumpang bisa membeli tiket dengan tarif promo diskon sebesar 25 persen,” paparnya.

Setiap satu rangkaian KA Kuala Stabas mampu menampung cukup banyak penumpang. “Adapun kapasitas tempat duduk Kereta Api Kuala Stabas Premium adalah 640 seats,” tandas Franoto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*