KA Penataran Ekspres Resmi Beroperasi dengan Tarif Promo Rp20ribu

KA Penataran Ekspres jurusan Surabaya - Malang
Ekspres jurusan Surabaya –
sumber : vivanews

Jum’at, 1 November 2013 PT Indonesia Daop 8 Surabaya meresmikan KA Penataran Ekspres jurusan Surabaya Malang.

KA Penataran Ekspres ini merupakan KA yang memiliki 8 dengan 1 lokomotif dan 1 makan. KA Penataran Ekspres ini diklaim mampu menempuh perjalanan Surabaya Malang hanya dalam waktu dua jam yang memiliki jarak kurang lebih 98 km.

Keberangkatkan perdana KA Penataran Ekspres ini dimulai pukul 17.45 WIB dari Besar Surabaya Gubeng. Kereta ini memiliki keberangkatan tiga kali pp yaitu pagi, siang, sore.

“Ini sangat membantu sekali para pelaju yang membutuhkan waktu singkat di tengah kepadatan dari Surabaya ke Malang atau sebaliknya,” ujar Direktur Komersial Sulistyo Wimbo Hardjito didampingi Menejer Humas Daop 8 Surabaya, Sri Winarto di sela peluncuran perdana, Jumat 1 November 2013

Kereta ini memiliki kapasitas 600 orang sekali angkut. Selama tiga bulan kedepan kereta ini memiliki tarif sebesar Rp 20ribu per orang.

“Setelah itu, tarif biasa, tapi tidak tergolong mahal, hanya Rp23 ribu. Fasilitas lainnya juga kita sediakan, agar para bisa menikmati perjalanannya,” lanjut Winarto.

Fasilias lain yang didapatkan adalah colokan listrik untuk memperlancar aktifitas penumpang yang menggunakan laptop, handphone, iPad, iPhone dan lainnya.

Jalur yang dilalui dan berhenti adlaah Stasiun Wonokromo, Waru, Sidoarjo, Lawang dan sebaliknya.

Jadwal berangkat, dari Surabaya pukul 07.10, 12.25, 17.45 WIB dan dari Malang pukul 04.30, 09.50 dan 15.10 WIB

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.