KA Penataran Sambar Pejalan Kaki

– Nur Minah (33) disambar jurusan Surabaya-Blitar di perlintasan Buduran saat berjalan kaki. Akibatnya, korban yang kost di daerah Kemantren ini terseret dan akhirnya .

Seperti yang dilansir detikcom, korban merupakan warga Selo Tambak Utara RT 9 RW 4 Kecamatan Kraton Pasuruan. Saat itu, korban sedang menyebrang di rel kereta tanpa palang pintu, tanpa disadarinya KA Penataran melintas. Diduga korban yang bekerja sebagai kasir di tempat hiburan malam ini tidak mendengar suara kereta yang datang.

“Dia (Nur Minah) pas nyebrang melintas di rel bersamaan ada kereta lewat. Mbak Rose (panggilan korban) langsung ditabrak kereta dan terpental hingga meninggal,” kata Hanifah, seorang saksi mata kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis (5/9/2013).

Hanifah menambahkan, warga sekitar sudah mengingatkan dan meneriaki korban. Namun, korban tidak mendengar teriakan warga karena sedang asyik telpon.

“Banyak warga sudah berteriak. Agar Mbak Rose cepat lari, karena ada kereta melintas. Ternyata teriakan warga tidak didengarnya. Saat itu dia sedang telpon,” jelas Hanifah.

Para tetangga dibuat terkejut atas kematian korban, terlebih lagi Nur Minah mempunyai anak yang masih kecil.

“Dia (Nur Minah) orangnya baik. Makanya banyak yang kaget kalau Mbak Rose itu meninggal tragis. Apalagi meninggalkan anak yang masih berusia 9 tahun,” imbuhnya.

Secara terpisah, Kapolsek Buduran Kompol Hendy Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan sejumlah saksi yang mengetahui kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 12 siang.

“Berdasarkan keterangan saksi di lapangan kalau korban saat itu sedang menelepon, jadi kemungkinan korban tidak mengetahui adanya kereta api melintas,” ungkap Kompol Hendy Kurniawan di Kapolsek Buduran.

Sedangkan jenazah Nur Minah kini berada di kamar jenazah RSUD Sidoarjo untuk proses otopsi sebelum dibawa oleh pihak keluarga korban.

Tentang Dinar Firda Rosa 263 Articles
Peminat studi Teknik Informatika, saat ini bermukim di Malang - Jawa Timur