KA Premium Madiun-Solo Diuji Coba Mulai 7-9 Juli 2017, Tarif Rp 50 Ribu/Orang

Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun - www.rri.co.id
Supriyanto, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun - www.rri.co.id

Madiun – Sebelumnya PT Industri (INKA) telah merampungkan pengerjaan 6 set rangkaian premium atau sebanyak 66 kereta seri terbaru K3 2017. Tiga set KA premium tersebut direncanakan untuk melewati jalur Daop VII Madiun.

Kereta premium baru tersebut bisa dinikmati oleh para Madiun yang akan bepergian ke Solo. Menurut Manajer Humas Daop VII Madiun, Supriyanto, KA Tambahan relasi Madiun-Solo tersebut akan dioperasikan selama 3 hari, yakni pada Jumat (7/7) hingga Minggu (9/7) mendatang.

Pengoperasian kereta premium tersebut baru sebatas uji coba. Supriyanto menjelaskan jika dalam sehari nantinya kereta tambahan tersebut akan beroperasi 1 kali pulang dan pergi saja. Kereta dijadwalkan berangkat dari Madiun pukul 12.45 WIB dan berhenti di Walikukun pukul 13.21 WIB hingga 13.31 WIB dan kembali berangkat sampai Solo jam 14.12 WIB.

Sedangkan dari Solo akan berangkat pukul 14.50 WIB, lalu berhenti di Stasiun Kedunggalar pukul 15.49-15.58 WIB dan tiba di Madiun pukul 16.27 WIB. “Bagi warga Madiun yang ingin merasakan naik kereta kelas premium dan jalan-jalan ke Solo bisa naik kereta ini. Perjalanan kereta api ini hanya selama tiga hari tanggal 7, 8, dan 9 Juli,” tutur Supriyanto seperti dilansir Solopos.

Kereta premium tambahan relasi Madiun-Solo dan sebaliknya ini mematok sebesar Rp 50 ribu per orang. tersebut sama seperti KA Madiun Jaya relasi Madiun-Solo ketika masih beroperasi. Dari segi tampilan, kereta api premium ini terlihat lebih modern dibandingkan versi sebelumnya, yakni K3 2016.

KA Premium tersebut menggunakan konfigurasi tempat duduk dua-dua dan menghadap ke satu arah. Kereta premium Madiun-Solo ini juga semakin nyaman dengan adanya tambahan seperti perangkat , TV LCD, dan penyejuk ruangan alias AC. Selain itu kursinya juga mempunyai sandaran yang dapat diatur tingkat kemiringannya, atau reclining seat.