KA Senja Utama Solo Anjlok, Perjalanan Commuter Line Terganggu

Eva Chairunnisa, Vice President Manager Komunikasi PT KCJ
Eva Chairunnisa, Vice President Manager Komunikasi PT KCJ

Jakarta – Calon di tampak berbondong-bondong keluar dari tersebut pagi tadi. Alasannya, kereta yang mereka tunggu tak kunjung tiba lantaran terkena imbas anjloknya KA Senja Utama Solo di sekat .

“Jadi memang tadi pada pukul 04.20 WIB terjadi anjlokan kereta api jarak jauh Senja Solo. Titik di sekitar Tanah Abang,” ujar Eva Chairunisa Humas Commuter Jabodetabek, ketika dihubungi awak media, Kamis pagi (10/3).

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi pengangkatan kereta yang anjlok masih berjalan. Eva pun menjelaskan bahwa ada beberapa stasiun yang sementara tidak bisa dilalui oleh Commuter Line dan terpaksa dihentikan di Stasiun Manggarai.

“Saat ini kereta Jatinegara hanya sampai Manggarai, untuk Kereta Jatinegara ke Depok berhenti (di) Stasiun Tanah Abang. KRL dari Bogor dan Depok juga hanya sampai (Stasiun) Manggarai. Setelah itu, kembali lagi ke Depok dan Bogor,” terang Eva.

“Stasiun Karet dan Sudirman sementara tidak bisa dilewati,” lanjutnya.

Atas peristiwa kurang menyenangkan ini, Eva mewakili PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) menyampaikan permohonan maafnya pada seluruh pengguna jasa KRL yang merasa dirugikan.

“Kami juga memohon maaf kepada para pengguna jasa KRL. kami akan terus berkordinasi dengan PT. KAI dan kita akan terus update kabar selanjutnya,” pungkasnya.