Kembali Beroperasi, Jadwal KA Sibinuang Padang-Pariaman Tetap

Kepala Humas PT KAI Divisi Regional II Sumatera Barat, M. Reza Fahlepi - antaranews.com

PADANG – Tidak hanya di wilayah Pulau Jawa, PT Indonesia (PT KAI) juga mengoperasikan kembali perjalanan di Sumatera. Sabtu (1/8) kemarin, KAI Divisi Regional II Wilayah resmi menjalankan kembali KA Sibinuang Padang--Naras setelah sebelumnya harus berhenti akibat pandemi virus .

Walikota Pariaman, Genius Umar, menjadi salah satu pertama pengoperasian kembali KA Sibinuang dari Padang menuju Pariaman. Bersama jajaran OPD Pemko Pariaman, ia berangkat dari Stasiun Simpang Haru pada pukul 09.25 WIB dan tiba di Stasiun Pariaman pada pukul 10.30 WIB, yang disambut Kepala PT KAI Divisi Regional II, Insan Kesuma.

“Hari ini, tanggal 1 Agustus 2020, saat kami tiba di Stasiun Simpang Haru Padang, merupakan hari pertama kembalinya operasional kereta api dari Padang menuju Pariaman, begitu pula sebaliknya, usai masa PSBB pandemi COVID-19,” ujar Genius. “Meski beroperasi kembali, kami telah siapkan petugas medis untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap penumpang yang turun, juga terdapat tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang wajib digunakan penumpang yang hendak naik atau turun di wilayah Kota Pariaman.”

Sementara itu, Kepala Humas PT KAI Divisi Regional II , M. Reza Fahlepi, mengatakan bahwa PT KAI kembali mengoperasikan Kereta Api Sibinuang demi memenuhi permintaan masyarakat. Pasalnya, Pemko Pariaman juga telah membuka sejumlah destinasi wisata. Terkait hal ini, animo masyarakat untuk berwisata cukup tinggi, tetapi terkendala moda .

“Tahap awal perjalanan kereta api yang akan beroperasi adalah KA Sibinuang Padang-Pariaman-Naras. Frekuensi perjalanan sama seperti sebelumnya, yakni sebanyak 8 kali perjalanan (pulang-pergi),” jelas Reza. “Tiket dapat mulai dipesan melalui aplikasi KAI Access maupun channel penjualan tiket KA terdekat mulai H-7 sampai 1 jam sebelum keberangkatan. Saat ini, KAI hanya menjual 70 persen dari kapasitas yang tersedia.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*