KA Sidomukti, KA Baru Jurusan Solo – Yogya untuk akhir pekan dan Natal

Setelah meluncurkan KA Jaka Tingkir, PT Indonesia Daop VI kembali meluncurkan baru. ini adalah . ini akan melayani untuk jurusan – Yogayakarta.

Agus Komarudin, Manajer Humas Daop VI Yogyakarta mengungkapkan bahwa KA Sidomukti ini akan mulai dioperasikan pada 15 Desember nanti. Namun operasional KA ini hanya bersifat sementara bukan sebuah perjalanan KA reguler.

Rangkaian KA ini dioperasikan untuk mengantisipasi tingginya permintaan penumpang terutama untuk jarak dekat pada musim libur sekolah, Natal dan Tahun Baru. Rencananya KA ini akan dioperasikan akhir pekan dan natal.

“KA Sidomukti dijalankan pada 15, 22, 25, 26, serta 29 Desember. Kereta diberangkatkan 4 kali dalam sehari pulang-pergi untuk melayani rute dari Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Lempuyangan, Yogyakarta,” papar dia.

keberangkatan KA Sidomukti ini dari Stasiun Solo Balapan pada pukul 08.30 WIB dan 12.00 WIB dengan waktu perjalanan sekitar 67 menit. KA ini dapat di pesan distasiun dan internet reservation yaitu www.kereta-api.co.id, .com, tiketkai.com, minimarket dan agen-agen lainnya.

“Kami berharap KA ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berpergian Solo-Yogyakarta PP selama libur Natal dan tahun baru. KA lain seperti Prameks dan Sriwedari tetap jalan sesuai jadwal,” tambah dia.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.