KA Sri Lelawangsa Hantam Kijang Kapsul, Dua Korban Terluka

mobil kijang dihantam KA Sri Lelawangsa
mobil kijang dihantam KA Sri Lelawangsa
sumber : Merdeka.com

MEDAN –  Satu unit Toyota Kijang kapsul ditabrak oleh (KA) Sri Lelawangsa di Jalan Pasar II Gaperta Ujung, Medan. Insiden yang melibatkan KA Sri Lelawangsa ini terjadi pada Senin, 7 Oktober 2013 sekitar pukul 12.15 WIB. Akibatnya dua orang terluka.

Toyota Kijang Kapsul dengan no polisi BK 1935 LK ini dikemudikan oleh Tetty Eva Yanti Lubis (37).

“Dia baru menjemput anak laki-lakinya dari sekolah di daerah Gatot Subroto. Mereka mau pulang ke rumahnya di Jalan Pembangunan IV,” jelas Aiptu Syamsul Bahri, Panit Lantas Polsek Helvetia di Medan.

Saat mobil melintasi rel, KA Sri Lelawangsa dari arah Binjai ternyata sudah mendekat. Diduga karena sang sopir gugup akhirnya saat bagian mobil berada di rel yang tidak memiliki pengaman tersebut, mesin mobil langsung mati.

Kereta terus berjalan mendekat dan tidak dapat dihindari. Bagian depan mobil langsung dihantam kereta jurusan Binjai – Medan tersebut. Mobil terseret hingga 10 meter ke luar rel.

Akibat ini, Tety mengalami luka di bagian dada karena menghantam stir. Sementara sang anak mengalami luka dibagia telinga. Keduanya dibwa ke RS Restu Ibu, Jalan Gatoto Subroto.

Sementera itu kereta tetap melanjutkan perjalanannya menuju Medan.

“Kalau mobilnya akan kita bawa ke Satlantas di Jalan Adinegoro,” jelas Syamsul.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.