KA Sribilah Premium Beroperasi 24 Maret 2018, Harga Tiket Cuma Rp 100 Ribu

KA Sribilah - Rizky Aditya
KA Sribilah - Rizky Aditya

Medan (KAI) Divre I Sumatra Utara akan meluncurkan KA Sribilah kelas Premium dalam waktu dekat, yakni tanggal 24 Maret 2018 depan. Launching KA Sribilah Premium ini sengaja dilakukan karena tingginya minat masyarakat yang naik kelas untuk menempuh Medan-Rantau Prapat.

Divre I Sumut sedang dan selalu berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Kita melihat antusias masyarakat dalam menggunakan layanan KA Sribillah ini terus meningkat. Sebagai apresiasi dan pelayanan dari kita, maka KA Sribillah kelas premium ini diluncurkan. Kehadiran KA Sribilah Premium merupakan salah satu upaya dari untuk menghadirkan layanan yang semakin baik namun dengan yang sangat kompetitif,” kata Vice President Divre I Sumut, Rusi Haryono, seperti dilansir Tribunnews.

KA Sribilah Premium yang akan dioperasikan pada hari Sabtu ini memiliki kapasitas 80 tempat duduk dan menawarkan sejumlah kelebihan dibandingkan kelas bisnis dan kelas yang sudah ada. “Hal tersebut akan terlihat baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah, seperti AC, TV, tempat duduk, dan lainnya, tak beda jauh dengan yang ada para kereta api kelas namun standar harganya tetap murah,” jelas Rusi.

Harga KA Sribilah Premium pun dibanderol terjangkau, yakni mulai Rp 100 ribu per orang. Tarif tersebut lebih murah dari harga KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya dipatok di angka Rp 135 ribu. “Jadi ini kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi,” ungkap Rusi.

“Semoga adanya KA Sribillah Premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah rute Medan – Rantau Parapat bagi masyarakat yang nyaman tapi dengan harga murah,” tandasnya.