KA Sriwedari Ekstra Baru Dioperasikan, Sekarang Mogok

KA Sriwedari Ekstra

sumber :Solo.pos

SOLO – KA Sriwedari Ekstra baru saja dioperasikan. Setelah baru saja dioperasikan, KA Sriwedari Ekstra ini harus dikandangkan sementara. KA Sriwedari Ekstra mengalami kerusakan. Hingga saat ini belum diketahui ini akan dioperasikan kembali kapan.

KA Sriwedari Ekstra mulai dioperasikan sejak 20 Juli 2013. Kereta ini melayani jurusan Solo – Yogyakarta – Kutoharjo. Awalnya kereta ini hanya dioperasikan hingga akhir Juli, tetapi akhirnya diperpanjang.

Pengoperasian KA Sriwedari Ekstra ini ditujukan untuk mengatasi lonjakan tujuan lokal yang akan membludak saat . Tetapi kereta ini justru pada 5 Agustus 2013.

“Terjadi kerusakan mesin, jadi saat ini KA Sriwedari sedang menjalani perbaikan. Kami belum tahu kapan proses perbaikan tersebut bisa selesai,”ungkap Kepala Solo Balapan, Rustanto kepada Merdeka.com.

Tetapi pihaknya juga menegaskan bahwa pada hari H Lebaran kereta ini akan siap digunakan.

Jumlah total kereta yang melayani jurusan lokal di Stasiun Solo Balapan sebanyak 12 kereta. Akibat KA Sriwedari Ekstra mogok hanya terdapat 9   kereta.

Kereta ini beroperasi dari Solo pukul 06.00, 10.10, dan 14.30.

Prediksi dai pihak stasiun, jumlah peningkatan penumpang pada lebaran nanti tidak banyak, hanya sekiar 5 – 10 persen. Penamabhan kereta ekstra tidak banyak.

Tentang Mirza Pratiwi 347 Articles
Kontributor berita, berasal dari Madiun: pusat pengembangan industri kereta api di Indonesia. Saat ini sedang menyelesaikan studi Teknologi Informasi di Universitas Negeri Malang. Penulis yakin bahwa masalah transportasi di Indonesia akan lebih baik jika difokuskan pada pembangunan sistem transportasi masal.