KAI Bandung Geber Tarif Khusus, Cek Info Lengkapnya!

Kereta Api Indonesia
Kereta Api Indonesia - prfmnews.com

BANDUNG – Kabar gembira bagi masyarakat yang memiliki rutinitas keluar kota di area . Pasalnya, PT Indonesia () DAOP Bandung menggeber khusus untuk dari Bandung ke Purwakarta, Cikampek, Tasikmalaya, hingga Banjar. Tarif khusus ini bisa dipesan via aplikasi KAI Access atau datang langsung ke stasiun , dua jam sebelum .

“Tarif khusus adalah tarif yang diberlakukan dengan memanfaatkan idle seat (kursi kosong) pada relasi tertentu di suatu kereta api,” tulis PT KAI dalam akun Twitter resminya. “Pembelian untuk tarif khusus ini dapat dilakukan mulai dua jam sebelum keberangkatan kereta api melalui KAI Access dan loket stasiun keberangkatan.”

Ada beberapa yang memberlakukan tarif khusus. Purwakarta-Bandung misalnya, dengan KA Argo Parahyangan, memberlakukan tarif khusus mulai Rp45 ribu untuk kelas dan Rp65 ribu untuk kelas . Sementara, rute sebaliknya menggunakan KA Argo Parahyangan, KA Harina, atau KA Ciremai, ada tarif khusus mulai Rp35 ribu untuk kelas , Rp45 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp55 ribu untuk kelas eksekutif.

Jika Anda ingin bepergian dari Bandung ke Cikampek, ada tarif khusus untuk kelas ekonomi sebesar Rp35 ribu, kelas bisnis sebesar Rp55 ribu, dan kelas eksekutif sebesar Rp65 ribu dengan KA Argo Parahyangan, KA Harina, atau KA Ciremai. Sementara, untuk rute Bandung-Tasikmalaya memakai KA Argo Wilis, KA Turanggan, KA Mutiara Selatan, KA Lodaya, atau KA Malabar, tarif khusus kelas ekonomi mulai Rp60 ribu, kelas bisnis Rp70 ribu, dan kelas eksekutif Rp80 ribu.

Terakhir, untuk rute Bandung-Banjar, ada tarif khusus sebesar Rp70 ribu untuk kelas ekonomi, Rp80 ribu untuk kelas bisnis, dan Rp90 ribu untuk kelas eksekutif. rute ini sendiri dilayani oleh KA Argo Wilis, KA Turangga, KA Mutiara Selatan, KA Lodaya, dan KA Malabar. “Tarif khusus ini tidak berlaku pada KA fakultatif atau tambahan,” tutup PT KAI.