KAI Atur Flow Loket Tiket Kereta Lokal & Komuter di Stasiun Gubeng dan Malang

Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com
Anne Purba, VP Corporate Communication PT KCI - jakarta.tribunnews.com

Surabaya Commuter Wilayah 8 Surabaya memindahkan loket penjualan di Surabaya Gubeng dari loket sisi timur ke loket sisi barat atau pada loket di bangunan lama, mulai Rabu (1/6). Pemindahan loket tersebut dilakukan untuk pengaturan flow pengguna api lokal dan KA komuter, khususnya di Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang.

Loket di kedua stasiun itu akan melayani pemesanan tiket KA lokal dan KA komuter sejak tujuh hari sebelum keberangkatan (H-7) dan pembelian tiket di hari keberangkatan (go show). Sementara itu, untuk KA lokal atau KA komuter yang hendak naik kereta di Stasiun Surabaya Gubeng atau Stasiun Malang serta sudah memiliki tiket dengan pembelian lewat KAI Access, dapat melanjutkan boarding di kedua sisi pintu masuk, baik di sisi bangunan lama atau sisi bangunan baru dengan menunjukkan barcode yang ada di aplikasi KAI Access.

PT KAI Commuter kini melayani perjalanan KA lokal maupun KA komuter di Wilayah 8 Surabaya sebanyak 60 perjalanan tiap hari, serta mulai jam 03.00 WIB sampai pukul 23.25 WIB. “Puluhan KA tersebut akan melayani masyarakat di sekitar wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang, Blitar, Kediri, Kertosono, Jombang, Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro dan Cepu,” tutur VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, seperti dilansir dari Jatimnet.

Guna memudahkan proses pemesanan dan pembelian tiket lokal maupun komuter, calon penumpang diimbau untuk menggunakan aplikasi KAI Access. “Siapkan kartu identitasnya untuk mempercepat pembelian tiket KA. Pembelian tiket dari aplikasi KAI Access akan dilayani mulai dari 7 hari sebelum perjalanan. Pembelian secara langsung juga tetap dilayani di loket penjualan selama tiket masih tersedia,” beber Anne.

PT KAI Commuter juga mengimbau para calon penumpang untuk merencanakan perjalanan sejak awal, khususnya KA lokal dengan melakukan pemesanan tiket lewat aplikasi KAI Access. “Bagi para pengguna, jika membutuhkan bantuan informasi lain bisa menghubungi 24 jam Contact Center 021-121, atau dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline,” tandas Anne.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*