KAI Daop 2 Bandung Adakan Kegiatan Bersih-Bersih Sungai Cibeureum

Saridal, Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi II Bandung - swarapublik.com
Saridal, Executive Vice President PT KAI Daerah Operasi II Bandung - swarapublik.com

– Untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandung ke-209, PT Indonesia (KAI) Daerah Operasi 2 Bandung bersama Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 mengadakan Jumat Bersih dengan membersihkan Sungai Cibeureum yang merupakan anak Sungai Citarum pada Jumat (28/6).

Menurut Executive Vice President (EVP) Daop 2 Bandung, Saridal, kegiatan pembersihan sungai yang terletak antara Kecamatan Andir dan Kecamatan Cicendo ini adalah bagian dari sinergi antara Daop 2 Bandung dengan Kota Bandung. Dalam kegiatan Jumat Bersih ini melibatkan sekitar 100 karyawan Daop 2 Bandung dari semua unit dan 100 orang Satgas Citarum Harum Sektor 22.

“Ini dukungan kami kepada dalam rangka Citarum Harum. Ini kepedulian kami sebagai BUMN pada lingkungan sekitar yang kami alokasikan dari CSR perusahaan. Kami bersama-sama ingin mewujudkan Kota Bandung Juara dan PT KAI Daop 2 Bandung Juara sehingga akan terus memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas,” jelas Saridal, Jumat (28/6), seperti dilansir Sindonews.

Adapun yang menjadi fokus pembersihan dalam kegiatan Jumat Bersih tersebut adalah wilayah Sungai Cibeureum sekitar kereta api dan lingkungan sekitar. Para personel PT KAI Daop 2 membersihkan sampah dan rumput di sekitar sungai supaya aliran sungai bisa kembali normal. Seluruh personel yang terlibat kegiatan ini pun tampak kompak mengenakan seragam berwarna kuning ketika turun langsung ke Sungai Cibeureum.

Lebih lanjut Saridal menerangkan bahwa ke depannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan agar sinergi antara PT KAI Daop 2 dan pemerintah daerah terus terjalin, terutama dalam upaya untuk bersama-sama membangun daerah.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Sektor (Dansektor) 22 Satgas Citarum Harum, Kolonel Infanteri Asep Rahman Taufik menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap partisipasi pihak PT KAI Daop 2 Bandung untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan kegiatan pembersihan Sungai Cibeureum yang bermuara ke Sungai Citarum. Beliau juga mengharapkan supaya kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan untuk mewujudkan Jabar Juara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*