KAI Daop 3 Cirebon Perpanjang Layanan Vaksinasi Gratis Sampai 2 Agustus 2021

Suprapto, Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon - cirebonraya.pikiran-rakyat.com
Suprapto, Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon - cirebonraya.pikiran-rakyat.com

Jakarta (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat memutuskan untuk memperpanjang vaksinasi pada calon . Pelayanan ini sendiri terwujud berkat adanya kerja sama dengan Polres Cirebon Kota.

“KAI Daop 3 Cirebon kembali memperpanjang program layanan vaksinasi COVID-19 secara gratis hingga 2 Agustus,” ucap Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Senin (26/7), seperti dilansir Republika.

Lebih lanjut Suprapto menjelaskan, perpanjangan layanan vaksin gratis di Cirebon ini diselenggarakan karena adanya perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) level 4 oleh sampai tanggal 2 Agustus 2021. Program layanan pemberian vaksin Covid-19 gratis tersebut disediakan untuk mengakomodir persyaratan para calon penumpang kereta yang belum menjalani vaksinasi Covid-19.

“Karena penumpang yang akan menaiki kereta jarak jauh diprasyaratkan menunjukkan kartu vaksinasi minimal tahap pertama,” ucap Suprapto. Selain itu, sejak tanggal 26 Juli 2021, pelayanan jarak menengah dan jarak jauh di wilayah Daop 3 Cirebon pun sudah dapat diakses oleh masyarakat umum. Adapun syarat administrasi protokol yang harus dipenuhi antara lain membawa surat bebas COVID-19 berupa hasil negatif dari PCR yang berlaku 2×24 jam, atau tes antigen yang berlaku selama 1×24 jam.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tanggal 3-25 Juli 2021 lalu, KAI melaporkan sebanyak 10.865 penumpang KA jarak jauh yang ditolak berangkat lantaran tak memiliki kartu vaksin. Di samping itu, KAI pun menolak keberangkatan 6.408 calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh yang tidak membawa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) atau sejenisnya, dan 3.663 calon penumpang yang tidak menyertakan hasil negatif RT-PCR atau rapid test antigen.

Dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan dari para pengguna KA dalam mematuhi protokol kesehatan, semua diharapkan dapat mewujudkan terciptanya kereta api yang aman, lancar, dan nyaman. “Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Polres Cirebon Kota atas kerja samanya selama ini, sehingga program layanan pemberian vaksin COVID-19 gratis bagi para penumpang KA di Stasiun Cirebon dapat terselenggara,” ungkap Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*