KAI Daop 4 Semarang Tambah Layanan Self Service di Stasiun Tawang & Poncol

KAI Daop 4 Semarang Tambah Layanan Self Service di Stasiun Tawang dan Poncol - www.limapagi.id

Semarang – PT Kereta Api Indonesia (KAI) 4 Semarang menambah layanan self service untuk para di Stasiun Tawang dan Stasiun Poncol. Penambahan layanan berupa pembelian go show, reschedule, serta cancellation untuk KA jarak jauh dan KA lokal yang bisa diakses penumpang untuk menghindari antrean di loket stasiun pada masa pandemi.

Tambahan layanan ini berupa 7 self service pada perangkat check-in counter () yang bisa dioperasikan secara online dan mandiri oleh calon penumpang. Fitur menu yang tersedia di self service mencakup check kode booking, check in, penjualan go show KA lokal, penjualan go show KA jarak jauh, ubah , pembatalan, dan KA.

Sedangkan metode pembayaran (untuk ataupun reschedule dengan tiket ka yang mempunyai lebih tinggi) yang tersedia dapat dilakukan secara non tunai, menggunakan QRIS payment dengan fintech yang telah bekerja sama dengan (Linkaja, OVO, GoPay, Dana, Shopee Pay). “Calon penumpang melakukan scan QR code yang ditampilkan self service dan selanjutnya calon penumpang melakukan pembayaran melalui e-wallet yang dimiliki,” kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, seperti dilansir Pikiranrakyat.

Sehubungan dengan belum semua perangkat CIC di stasiun bisa dilakukan replacement, maka untuk proses perubahan/penambahan fitur CIC menjadi aplikasi self service akan disesuaikan dengan tetap memerhatikan alokasi kebutuhan CIC yang berfungsi hanya untuk check in dan CIC yang diperluas fungsinya untuk penjualan maupun pembatalan tiket, sehingga tidak mengganggu antrean check in.

Ke depannya, secara bertahap fitur-fitur baru CIC tersebut akan dihadirkan untuk seluruh stasiun yang melayani naik dan turun penumpang di wilayah KAI Daop 4 Semarang. Diharapkan dengan adanya tambahan layanan self service ini dapat memudahkan para pelanggan setia kereta api dalam melakukan transaksi pembelian tiket KA go show secara mandiri di stasiun.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*