KAI DAOP 8 Surabaya Buka Gerai Pemesanan Tiket KA di DTC

KAI DAOP 8 Surabaya Buka Gerai Pemesanan Tiket KA di DTC

Untuk memudahkan calon dalam memesan atau membeli tiket , PT Indonesia () DAOP 8 Surabaya pekan lalu resmi membuka gerai tiket di pusat perbelanjaan Darmo Trade Center atau DTC. Gerai reservasi tiket itu menempati Lantai 1 Blok A DTC Wonokromo Surabaya, yang sangat strategis karena berada di sisi pintu utama DTC.

“Pembukaan gerai in merupakan inovasi kami untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen,” jelas Kepala PT KAI DAOP 8 Surabaya, Dadan Rudiansyah. “Setelah sebelumnya membuka pemesanan tiket via daring, sekarang kami turun ke mal karena kami melihat mal ini sebagai tempat bergeraknya ekonomi masyarakat.”

Dadan menambahkan, dipilihnya DTC sebagai partner kerja sama untuk penjualan tiket kereta api karena mal tersebut cukup ramai dan memiliki jumlah pengunjung mencapai 1.850 orang per hari. Selain itu, akses ke DTC juga mudah dijangkau dari berbagai daerah penyangga Kota Surabaya. Sebelumnya, DTC telah bermitra dengan PT Damri dalam hal pemberian khusus ke Juanda.

“Untuk gerai di DTC ini, akan melayani reservasi tiket kereta api jarak menengah dan jarak jauh, baik untuk perorangan maupun rombongan,” sambung Dadan. “Kami juga memberikan diskon sebesar 5 persen sampai 10 persen kepada calon penumpang yang membeli tiket kereta api di gerai DTC.”

Untuk potongan harga sebesar 5 persen, Dadan menjelaskan, akan diberikan kepada pengguna jasa perorangan yang melakukan pemesanan tiket kereta api keberangkatan dari DAOP 8 Surabaya dengan tanggal keberangkatan 8 Juni 2017 sampai dengan 30 Juni 2017, dan 4 Juli 2017 sampai 31 Juli 2017. Sementara, diskon 10 persen diberikan kepada grup atau rombongan minimal 20 penumpang di semua KA komersial keberangkatan dari DAOP 8 Surabaya dan untuk perorangan atau rombongan minimal 20 orang di KA komersial dengan tujuan Yogyakarta atau Semarang.

“Diskon atau reduksi yang telah dipilih tidak dapat digabungkan dengan diskon atau reduksi lainnya,” imbuh Dadan. “Tiket diskon dapat dibatalkan dan dapat diubah , sedangkan transaksi pertama pada pelayanan tiket keberangkatan hari H yang telah tertera khusus, tidak berlaku diskon.”

Sementara itu, Manajer Marketing DTC, Toni Praduka, menambahkan bahwa dengan adanya kemitraan ini, pengunjung DTC akan lebih dipermudah dalam mendapatkan tiket KA tujuan mana pun. Setidaknya, sambil berbelanja, mereka juga dapat membeli tiket KA tanpa perlu pergi ke . “Mudah-mudahan kerja sama dengan KAI ini berjalan maksimal,” kata Toni.