KAI Filter Penumpang Aremania & Siapkan Pengamanan Ketat di Stasiun Bandung

arema kereta api

– Polda Jawa Barat melarang Aremania, pendukung tim sepak bola Arema FC untuk menonton langsung pertandingan Persib vs Arema dalam Liga Gojek Traveloka 1 pada Sabtu (15/4) di Bandung. Pihak PT Indonesia (KAI) pun turut mengamankan situasi dengan menyeleksi para kereta api.

“Kita berkoordinasi dengan jajaran keamanan di untuk selektif dan betul-betul memfilter penumpang-penumpang yang akan naik dari menuju Bandung. Kalau ada indikasi Aremania, tidak boleh masuk,” kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, Kamis (13/4).

Selain itu di wilayah Daop 2 Bandung, pihaknya juga menyiapkan personel sebagai langkah antisipasi bila terdapat suporter Aremania yang berhasil datang ke Bandung dengan naik kereta api. “Kami akan menempatkan PosusKA, menempatkan sekuriti di setiap pemberhentian, koordinasi juga dengan kewilayahan,” tuturnya.

posko yang kami kerahkan terdiri dari gabungan jajaran manajemen , dan pengamanan internal lebih kurang 350 orang jumlah tersebut belum termasuk bantuan eksternal dari Polres, Polsek, Kodim, dan Babinsa,” imbuh Joni.

Petugas posko tersebut disiagakan di Stasiun Kiaracondong, Stasiun Gede Bage, Stasiun Cimekar, Stasiun Rancaekek, Stasiun Bandung, Stasiun Padalarang, Stasiun Cicalengka, Stasiun Purwakarta, Stasiun Tasikmalaya, dan Stasiun Banjar.

Pengamanan ini dilakukan semata-mata supaya para penumpang umum yang menggunakan moda kereta api bisa melalui perjalanan dengan nyaman dan aman. “Diharapkan keamanan perjalanan perjalanan tidak terganggu,” ucap Joni.