KAI Group Sabet 8 Penghargaan Dalam Ajang AKHLAK Award 2021

Menteri BUMN, Erick Thohir memberikan penghargaan kepada KAI Group - rm.id

Jakarta – PT Indonesia (Persero) bersama anak perusahaannya yang tergabung dalam Group belum lama ini berhasil menyabet 8 dalam ajang AKHLAK Award 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN.

Berikut 8 penghargaan yang berhasil diraih oleh KAI Group:

  • KAI sebagai Runner Up 1 dalam Kategori BUMN untuk Indeks Implementasi Adaptif Terbaik.
  • KAI sebagai Runner Up 2 dalam Kategori BUMN untuk Indeks Implementasi Loyal Terbaik.
  • KAI Logistik sebagai Juara 1 dalam Kategori Anak BUMN untuk Indeks Implementasi Amanah Terbaik.
  • KAI Bandara sebagai Juara 1 dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN untuk Indeks Implementasi Harmonis Terbaik.
  • KAI Services sebagai Runner Up 1 dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN untuk Indeks Implementasi Amanah Terbaik.
  • KAI Wisata sebagai Runner Up 1 dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN untuk Indeks Implementasi Harmonis Terbaik.
  • KAI Logistik sebagai Runner Up 2 dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN untuk Indeks Implementasi Adaptif Terbaik.
  • KAI Properti sebagai Runner Up 2 dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN untuk Indeks Implementasi Amanah Terbaik.

Menurut Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, tujuan penyelenggaraan penghargaan tersebut adalah untuk memberikan apresiasi bagi BUMN-BUMN yang telah mengimplementasikan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sebagai budaya organisasi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Menteri BUMN Erick Thohir atas penghargaan yang diberikan kepada KAI Group dalam ajang AKHLAK Award 2021 ini. Penghargaan ini tentunya akan semakin memacu seluruh SDM KAI Group untuk terus mengamalkan AKHLAK sebagai pedoman perilaku sehari-hari,” kata Didiek di Jakarta, Sabtu (18/7), seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut Didiek menjelaskan bahwa pencapaian tersebut tidak lepas dari dan internalisasi nilai-nilai AKHLAK yang gencar dilakukan pada seluruh pekerja KAI Group. Sosialisasi dan internalisasi tersebut menggunakan 10 tahapan yang disebut 10 Step of Culture Transformation. “Tahapan tersebut dimulai dari Find The Big Why atau menumbuhkan sense of urgency kepada para Top Leaders KAI Group mengenai pentingnya budaya organisasi dengan menunjukkan dampak budaya kerja terhadap kinerja organisasi,” sambung Didiek.

Sejak adanya arahan dari Kementerian BUMN untuk menyesuaikan nilai-nilai utama perusahaan BUMN pada pertengahan bulan Juli 2020 lalu, KAI langsung mengambil langkah untuk mengimplementasikan core value AKHLAK kepada seluruh jajaran KAI grup. Pada 14 Agustus 2020, jajaran Direksi dan Komisaris KAI melakukan launching New Core Value menjadi AKHLAK menyesuaikan dengan surat edaran Menteri BUMN No. SE-7/MBU/07/2020. Sejak saat itu, KAI Group secara intens melakukan sosialisasi internalisasi AKHLAK baik melalui pembuatan konten maupun webinar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*