Resmi Dijual, KAI Jember Sediakan 152.944 Seat Kereta Lebaran

Suasana penumpang di Stasiun Jember
Suasana penumpang di Stasiun Jember - antaranews.com

JEMBER – Per tanggal 14 Februari 2020 kemarin, PT Api Indonesia (PT ) DAOP Jember sudah mulai menjual untuk Lebaran. Ada 152.944 tempat duduk yang disediakan, yang terdiri dari 18.700 seat kelas eksekutif, 9.856 seat kelas bisnis, dan 124.388 seat kelas ekonomi, yang dilayani oleh delapan KA reguler jarak jauh dan menengah serta empat kereta lokal.

“Hari Raya Idul Fitri1441 H diprediksi akan jatuh pada tanggal 24-25 Mei 2020, sehingga untuk menyambut masa Angkutan Lebaran 2020 tersebut, kami pun sudah menjual tiket kereta api reguler mulai H-90 untuk keberangkatan H-10 dan seterusnya,” terang Manajer Humas DAOP 9 Jember, Mahendro Trang Bawono, dilansir Antara. “Tiket KA reguler dijual melalui website , aplikasi KAI Access, dan seluruh channel KAI lainnya.”

Ia melanjutkan, untuk melayani para pemudik, pihaknya akan mengoperasikan 8 KA reguler jarak jauh dan menengah, serta empat KA lokal. Kereta yang beroperasi di wilayah DAOP 9 Jember antara lain KA Mutiara Timur Siang, KA Mutiara Timur Malam, KA Sri Tanjung, KA Probowangi, KA Tawang Alun, KA Logawa, KA Ranggajati,dan KA Wijayakusuma.

“Sebagai langkah antisipasi meningkatnya pengunjung channel penjualan tiket, KAI telah mengoptimalkan sistem penjualan tiket serta menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa,” sambung Mahendro. “Hal itu bertujuan agar proses tiket di seluruh channel dapat berjalan dengan lancar sehingga calon dapat dengan mudah melakukan reservasi tiket kereta mudik Lebaran secara online.”

Mahendro menambahkan, pihaknya mengimbau kepada calon penumpang agar lebih teliti dalam melaukan input tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan tiket. Rencanakan sebaik mungkin, termasuk estimasi ke stasiun. Selain itu, calon penumpang juga diharapkan untuk melakukan pemesanan tiket melalui channel resmi guna menghindari penipuan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*