KAI Luncurkan KA Argo Muria Kelas Priority, Tarif Tiket Promo Mulai Rp 480 Ribu

Interior Kereta Api Argo Parahyangan Priority - tempo.co

Semarang – Mulai pekan depan (KAI) akan meluncurkan kereta priority untuk melayani yang melakukan Semarang- melalui KA Argo Muria. kelas priority dengan kapasitas 28 tempat duduk dan mewah layaknya di pesawat ini bisa dinikmati oleh masyarakat luas mulai tanggal 27 Agustus 2018 besok.

Menurut General Manager Marketing PT KA Pariwisata, Parevin Marhaenianto, ketika peluncurannya kelak, KA Argo Muria kelas priority akan berlaku sebesar Rp 480 ribu saat weekday, sedangkan saat weekend harga tiketnya dibanderol Rp 700 ribu per orang. KA Argo Muria kelas priority tersebut akan berhenti di Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, dan Stasiun Pekalongan serta beroperasi reguler setiap hari.

KA kelas priority tersebut dilengkapi sejumlah fasilitas menarik seperti LCD TV layar sentuh di setiap kursi agar para penumpang bisa menikmati hiburan audio dan video selama perjalanan. Kemudian di setiap kursi juga dilengkapi meja portable, power socket di sebelah kursi untuk memudahkan penumpang mengisi daya gadget atau laptopnya.

Penumpang pun bisa menikmati perjalanan dengan lebih nyaman karena kereta kelas prioritas tersebut dibekali kursi yang ergonomis dan ruang kaki yang lapang. Terlebih karena dalam kereta kelas priority juga terdapat fasilitas hiburan layaknya karaoke system, minibar, ruang bagasi berkapasitas 20 kg, dan toilet.

“Tambahan layanan gerbong kereta kelas priority pada KA Argo Muria ini merupakan wujud komitmen dari manajemen PT KAI dan PT KA Pariwisata untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya bagi para pelanggan kereta api di wilayah Semarang yang sudah menjadi pelanggan setia KA Argo Muria. Kehadiran gerbong kereta priority ini akan melengkapi fasilitas gerbong KA Argo Muria yang sudah ada saat ini, yaitu terdiri dari 8 gerbong Kereta Eksekutif (K1), 1 gerbong Kereta Makan (M1) dan 1 gerbong Kereta Pembangkit (P),” kata Parevin, seperti dilansir Okezone.

KA Argo Muria (KA 13) relasi Semarang Tawang – kelas priority ini memiliki jadwal keberangkatan dari Stasiun Semarang Tawang jam 16.00 WIB, kemudian tiba di Stasiun pukul 22.08 WIB. Sementara itu KA Argo Muria relasi Stasiun – Stasiun Semarang Tawang (KA 14) kelas priority tersebut juga akan berangkat dari Stasiun pukul 07.00 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Semarang Tawang pukul 13.00 WIB.

“Semoga dengan peningkatan layanan di transportasi kereta api ini, dapat meningkatkan jumlah pengunjung wisatawan ke wilayah Jawa Tengah, khusus ke wilayah tempat wisata di koridor Jawa bagian Pantura seperti Pekalongan dan Semarang,” beber Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*