KAI Operasikan KA Argo Muria Tambahan Relasi Semarang Tawang-Jakarta Gambir

KA Argo Muria - id.railfansid.wikia.com

Salatiga – PT Indonesia (KAI) Semarang mengoperasikan KA Argo Muria Tambahan relasi Semarang Tawang-Gambir Jakarta pada besok, Minggu (19/2). Sedangkan rute sebaliknya, yakni Gambir Jakarta-Semarang Tawang akan dioperasikan pada Senin (20/2).

“Mengingat tingginya permintaan terhadap angkutan KA saat weekend ini, kami operasikan kembali KA Argo Muria Tambahan,” ungkap Deputy Executive Vice President (EVP) Daop IV Semarang, Tamsil Nurhamedi di Semarang, Jumat (17/2).

“Dari Tawang Semarang, KA tersebut berangkat pukul 18.55 dan tiba di  Gambir Jakarta pukul 00.50. Sementara KA Argo Muria reguler atau yang setiap hari telah beroperasi berangkat pukul 16.00 dan tiba di Jakarta sekitar pukul 22.06,” imbuh Tamsil.

Lebih lanjut Tamsil menjelaskan bahwa KA Argo Muria Tambahan yang dijadwalkan berangkat pada Minggu (19/2) besok terdiri dari 7 dengan jumlah kapasitas mencapai 350 tempat duduk. KA Tambahan ini disiapkan setelah tingkat okupansi atau keterisian KA Argo Muria reguler mencapai 100%.

“Hasil pantauan kami, tiket keberangkatan KA Argo Muria reguler berkapasitas 450 telah ludes terjual. Untuk tiket sama seperti yang reguler, yakni Rp 310.000 per . Selain melakukan penambahan keberangkatan, kami juga berusaha mengoptimalkan rangkaian di KA Argo Muria reguler,” katanya.

Di samping menyiagakan KA tambahan, pihak KAI Daop IV Semarang juga akan mengoptimalkan rangkaian KA Argo Muria reguler dengan menambahkan 1 gerbong kelas yang mampu menampung 50 orang penumpang.

“Ada pula KA Ciremai Ekspress relasi Semarang-Bandung dengan menambah dua gerbong kelas dengan kapasitas 106 penumpang/gerbong khusus keberangkatan 17-19 Februari 2017 sehingga total kapasitasnya menjadi 568 penumpang,” papar Tamsil.

KA Ciremai Ekspress memasang tiket seharga Rp 260 ribu untuk kelas eksekutif, kelas bisnis Rp 180 ribu, dan kelas ekonomi Rp 120 ribu. “Silakan lakukan jika yang memiliki rencana melakukan perjalanan ke KA pada Minggu (19/2). Secara teknis pembelian tiket sama dengan yang lainnya. Yakni bisa di loket stasiun, contact center 121, website tiket.kereta-api.co.id, aplikasi KAI Access melalui ponsel, minimarket, kantor pos, maupun channel eksternal lainnya yang resmi,” tandasnya.