KAI Operasikan Kereta Tambahan Surabaya-Malang PP Selama Maret 2019, Tarif Promo Rp 30 Ribu

Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id
Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya - primaradio.co.id

Surabaya (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya melakukan uji coba pengoperasian KA tambahan relasi Surabaya-Malang setiap hari, selama 1 bulan penuh, yakni mulai tanggal 1 Maret 2019. Seperti diketahui, KA tambahan ini sebelumnya hanya dijalankan pada akhir kan saja atau hari Sabtu dan Minggu.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, tujuan dioperasikannya tersebut adalah untuk mengantisipasi lonjakan yang biasanya terjadi di kedua kota tersebut. Dengan beroperasinya KA tambahan ini setiap hari, diharapkan dapat menambah volume yang selama ini hanya dilayani oleh KA Penataran, KA Bima, KA Jayabaya, dan KA Mutiara Selatan.

Terdapat 2 KA tambahan yang bakal beroperasi setiap hari, yaitu kereta bernomor KLB KP/ 7071a untuk relasi Surabaya Gubeng-Malang, dan nomor Kp 7072a untuk relasi Malang – Surabaya Gubeng. “Kedua KA tambahan itu membawa rangkaian sembilan kereta kelas ekonomi premium dengan total kapasitas 720 tempat duduk, dan akan berhenti di 6 di antaranya Surabaya Gubeng, Wonokromo, Sidoarjo, Bangil, Lawang, dan Malang,” papar Suprapto.

Kereta tersebut diberangkatkan dari Surabaya dengan pukul 05.45 WIB dan sampai di Stasiun Malang jam 07.50 WIB. Sementara itu, dari Stasiun Malang berangkat pukul 11.10 WIB dan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 13.22 WIB.

Sedangkan untuk urusan , PT KAI menerapkan khusus mulai tanggal 1-7 Maret 2019 sebesar Rp 30 ribu setiap hari. Kemudian mulai 8 Maret 2019, tetap dipatok Rp 30 ribu setiap hari Senin-Kamis, sedangkan untuk hari Jumat-Minggu harga tiketnya dibanderol Rp 40 ribu.

“Bagi masyarakat yang ingin memesan tiketnya, bisa mendapatkan di loket stasiun, aplikasi daring seperti KAI Access, Traveloka, .com, serta minimarket seperti Indomaret dan Alfamart,” ucap Suprapto.

Dengan adanya KA tambahan setiap hari ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas daya angkut dari PT KAI Daop 8 Surabaya. “Harapan kami, roda perekonomian dan dunia pariwisata bisa semakin meningkat,” tandas Suprapto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*