KAI Optimistis Double Track Surabaya Kelar Desember

Upaya pembebasan untuk milik (KAI) terus dikebut. bisa tuntas akhir Desember, tampaknya, bakal terpenuhi. Itu terlihat dari perkembangan saat ini yang menunggu hasil survei.

Survei itu dilakukan di lahan yang akan dilewati proyek tersebut. Di antaranya, di Kecamatan Pakal dan Tandes. Di dua kecamatan itu, persentase lahan yang dilewati cukup luas.

Camat Tandes Ahmad Daya Prasetyono mengatakan, semua lahan tersebut sudah disurvei. Nanti diklasifikasi antara lahan milik PT KAI, Pemkot Surabaya, dan warga. Setelah terpilah-pilah, segera diurus dokumen untuk pembebasan. “Kini kami menunggu hasil survei itu,” ucapnya.

Penjelasan itu senada dengan tekad Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Mei lalu. Dia menargetkan akhir tahun semua lahan sudah terbebaskan. Awal 2015, bisa dibangun double track di lokasi tersebut. (jpnn)

Tentang Masinis 182 Articles
Memulai karir menulis sejak duduk di bangku SMP sebagai layouter dan redaktur, dan membawa proses kepenulisannya hingga di bangku kuliah. 10 tahun terakhir aktif sebagai tenaga desainer di sebuah perusahaan yang berpusat di Malang. Beberapa tahun terakhir menjadi penumpang setia kereta api pagi rute Malang-Surabaya yang berangkat dari Stasiun Kotabaru jam 04.20 setiap hari. Sejak itu, penulis tertarik dengan segala hal tentang kereta api dan sistem transportasi publik.