PT KAI Wisata Kini Jual Tiket Masuk Sejumlah Tempat Wisata di Jawa Barat

M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com
M. Ilud Siregar, Humas Kawisata - www.bandungnewsphoto.com

Jakarta – PT Api (KA) Pariwisata menjalin kerja sama dengan Perum Perhutani, Kesatuan Bisnis Mandiri (KBM) Ekowisata Jawa Barat dan Banten untuk menjual masuk destinasi alam yang ada di Ciwidey, Lembang, Garut hingga Bogor. tiket wisata ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan destinasi pariwisata di Indonesia.

“Di konter penjualan tiket KAI Wisata selain Penjualan tiket , Pesawat, Voucher Hotel, dan lainnya, mulai hari ini sudah bisa melakukan penjualan tiket destinasi wisata alam Perhutani KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten,” ujar Humas PT KA Pariwisata, M. Ilud Siregar, Jumat (3/6), seperti dilansir dari Tribunnews.

Ilud mengungkapkan, layanan penjualan tiket masuk destinasi wisata ini adalah wujud sinergi BUMN untuk memudahkan para pelanggan dan pengunjung untuk memperoleh tiket masuk ke destinasi favorit. “Jadi saat turun di KA, pelanggan sudah bisa mempersiapkan tiket masuknya sebelum mendatangi destinasi wisata yang dituju,” terang Ilud.

Saat ini, Wisata telah menyediakan tiket masuk beberapa objek wisata populer yang ada di bawah pengelolaan Perhutani KBM Ekowisata, yakni Kawah Putih dan Ranca Upas, Patuha Resort, Cikole Jayagiri Resort, Curug Cilember, Curug Panjang, Gunung Galunggung, dan Karaha Bodas.

Rencananya, layanan penjualan ticketing dan lainnya bisa dilakukan melalui penjualan langsung di konter penjualan maupun secara online lewat penjualan yang ada di stasiun. Sementara ini, tim aplikasi KAI Wisata dan Perum Perhutani KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten, sedang melakukan pembahasan secara teknis mengenai layanan penjualan tiket masuk yang dapat dilakukan melalui aplikasi.

Agus Mashudi, General Manager KBM Ekowisata Jawa Barat dan Banten, Perum Perhutani juga menambahkan, kemitraan tak hanya dalam bentuk penjualan tiket masuk tempat wisata tetapi dapat berkembang dengan kegiatan-kegiatan lainnya.

Upaya itu untuk mendukung pertumbuhan dan meningkatkan pariwisata di Indonesia, seperti promosi budaya pariwisata dan destinasi wisata, tour, and mice yang memadukan sektor wisata dan transportasi wisata, serta kegiatan lainnya. “Kami berkeinginan memberikan kemudahan para pengunjung wisata dan pengguna setia kereta api dapat mengunjungi destinasi wisata dengan paket perjalanan wisata dengan mudah, aman, dan nyaman,” tandas Agus.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*