Long Weekend Idul Adha, KAI Beri Promo Diskon Tiket 25%

Tiket Kereta Api - www.liputan6.com
Tiket Kereta Api - www.liputan6.com

JAKARTA – Tidak hanya KA Argo Bromo Anggrek yang menerapkan diskon untuk Gambir-Surabaya Pasarturi PP pada long weekend Idul Adha mendatang. PT Api Indonesia (PT KAI) ternyata juga memberikan diskon hingga 25 persen untuk sejumlah lainnya yang melayani relasi Jakarta menuju Surabaya, Solo, dan Malang.

Dilansir dari akun Twitter resminya, KA Kertajaya Ekonomi rute Pasar Senen-Surabaya Pasarturi potong harga dari Rp250 ribu menjadi Rp200 ribu per trip. Kemudian, harga tiket KA Turangga Eksekutif rute Stasiun Gambir-Bandung-Surabaya Gubeng didiskon dari Rp630 ribu menjadi Rp500 ribu per perjalanan, sedangkan tiket KA Bima Eksekutif relasi Stasiun Gambir-Surabaya Gubeng-Malang dibanderol Rp500 ribu per trip dari semula Rp650 ribu. 

Ada pula KA Sembrani Eksekutif relasi Stasiun Gambir-Surabaya Pasarturi yang menurunkan harga tiket dari semula Rp600 ribu menjadi Rp450 ribu per perjalanan. Sementara, untuk relasi Stasiun Gambir-Solo Balapan, ada KA Argo Lawu Eksekutif dan KA Argo Dwipangga yang masing-masing menurunkan harga tiket dari semula Rp440 ribu menjadi Rp360 ribu untuk sekali jalan.

Diskon hingga sebesar 25 persen tersebut berlaku untuk keberangkatan kereta api tanggal 30 Juli dan 2 Agustus 2020. Karena jumlahnya terbatas, yang berminat harus segera berburu lewat KAI Access, situs resmi PT KAI, atau mitra resmi yang telah bekerja sama dengan perusahaan. “Walaupun ada diskon harga tiket, kami tetap menerapkan protokol dengan baik,” tandas PT KAI.

Sebelumnya, pada akhir pekan lalu, perusahaan telah menebar harga tiket untuk KA Argo Bromo Anggrek relasi Jakarta Gambir menuju Surabaya Pasarturi PP. Tarif KA Argo Bromo Anggrek yang semula Rp650 ribu sekali jalan, akan dipotong menjadi Rp500 ribu per perjalanan. Harga promo tersebut juga berlaku untuk keberangkatan tanggal 30 Juli dan 2 Agustus 2020, serta hanya khusus untuk 50 yang beruntung.