KAI Promosikan Tiket Kereta Mudik Lebaran untuk Keberangkatan 26 Mei-16 Juni 2019

Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id
Edy Kuswoyo, Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta - pontas.id

Jakarta – Menjelang masa kali ini, PT Api Indonesia semakin gencar mempromosikan untuk Lebaran. Kini giliran Lebaran untuk keberangkatan tanggal 26 Mei – 16 Juni 2019 yang dipromosikan lewat media sosial dan juga website resmi perseroan.

Promo tersebut menyebutkan bahwa masyarakat yang hendak pulang ke kampung halamannya dapat memperoleh tiket kereta kelas mulai harga Rp 90.000, kelas bisnis mulai Rp 165.000, dan kelas eksekutif mulai Rp 150.000, baik untuk kereta reguler Lebaran dan kereta .

Menurut informasi di situs resmi PT KAI, tiket untuk mudik Lebaran sampai saat ini masih tersedia, baik tiket Lebaran yang dijual dari bulan Februari 2019 lalu dan juga tiket tambahan Lebaran yang dijual dari April 2019 lalu. Sayangnya tiket untuk keberangkatan yang mendekati hari-H Lebaran ternyata sudah banyak yang habis terjual.

“H+9, H+10, tujuan-tujuan tertentu, misal kereta-api tertentu, itu masih tersedia. Tapi misalkan H-7, H-6, H-5, atau H-3 masih tersedia, ya paling itu karena orang membatalkan tiket saja,” jelas Vice President Public Relation PT KAI Edy Kuswoyo, Jumat (10/5), seperti dilansir Kompas.

Akan tetapi, Edy menegaskan bahwa promo iklan ini sengaja dibuat agar calon bersedia mengisi kursi-kursi yang masih kosong di luar tanggal yang menjadi puncak arus mudik dan arus balik Lebaran, bukan merupakan promo diskon atau potongan harga.

“Bukan penurunan harga ya, kami memang ada promo. Promo, jadi untuk menarik penumpang mudik itu lebih awal, atau penumpang arus baliknya lebih awal. Ya, jadi tidak bertumpu di hari-hari tertentu. Jadi penumpang arus mudik atau arus balik itu bisa terpecah,” tutur Edy.

Di samping itu, promo ini sengaja diselenggarakan guna meningkatkan pelayanan dan minat masyarakat untuk menggunakan kereta api saat mudik Lebaran 2019 kelak. Adapun selama masa angkutan Lebaran 2019, PT KAI menyediakan 356 kereta api reguler dan 50 kereta api tambahan. Dari kereta reguler yang diberangkatkan tersebut, akan ada 247.010 penumpang yang diangkut setiap harinya. Jumlah tersebut meningkat 5% dari alokasi kursi tahun lalu.

“Setiap harinya KAI menyediakan 247.010 tempat duduk untuk KA jarak jauh dan KA lokal yang pada 2019 mengalami kenaikan sebanyak 5 persen dari tahun sebelumnya, yaitu 236.210,” ungkap Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro beberapa waktu lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*